"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 24 Agustus 2015

Ketua Tim Penggerak PKK Taput Launching Kursus Bahasa Inggris Gratis bagi Anak PAUD, TK dan SD

Ketua TP PKK Taput Ny.Satika Nikson Nababan
menyerahkan alat tulis kepada anak didik
les bahasa inggris gratis
Tarutung
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan br. Simamora selaku Bunda PAUD Launching Kursus Bahasa Inggris gratis bagi anak PAUD, TK dan tingkat SD. Acara launching dihadiri ratusan anak-anak dari tingkat PAUD, TK dan SD, seluruh orangtua serta tutor sebanyak 7 (tujuh) orang tutor serta seluruh anggota PKK Kabupaten Tapanuli Utara di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Tarutung, Sabtu (22/08).  

“Ini inisiatif sendiri ketika melihat betapa masih minimnya pendidikan bahasa Inggris bagi anak tidak mampu, dimana masih banyak orangtua yang belum mampu memasukkan anak-anaknya untuk kursus Bahasa Inggris. Kesempatan ini mengutamakan anak-anak dari keluarga kurang mampu mengikuti kursus-kursus Bahasa Inggris,” ujar Ny. Satika Simamora mengawali sambutannya.

Selanjutnya Ketua TP PKK Taput juga mengatakan bahwa “program ini merupakan bagian kecil dalam upaya pencapaian visi Tapanuli Utara sebagai Lumbung Sumber Daya Manusia yang berkualitas, dimana diharapkan melalui kursus Bahasa inggris bagi usia dini menjadi motivasi bagi anak-anak di Tapanuli Utara bahwa dengan menguasai bahasa Inggris, kita akan mampu menggenggam dunia. Pelajaran Bahada Inggris akan sangat efektif ketika anak-anak masih di usia dunia.  Lafal dan logatnya akan lebih baik ketika kita memperkenalkan Bahasa Inggris di usia dini” .

Program kursus Bahasa Inggris yang kita launching hari ini kegiatannya belum di tampung di APBD, ini adalah inisiatif saya.  Jalannya kursus Bahasa Inggris ini akan kita evaluasi mengenai kemajuan dan perkembangan anak didik. Sejauh mana manfaat yang didapat, apa kendala dan kekurangan akan kita kaji sebelum kita laksanakan di kecamatan-kecamatan. “Saya sangat berharap kursus ini bisa dirasakan masyarakat Tapanuli Utara manfaatnya. Tidak ada pungutan apapun disini. Tetapi besar harapan saya, orangtua memberikan perhatian khusus memberi dukungan dan waktu untuk mengantar anak-anaknya ke pendopo ini agar apa yang kita harapkan bersama bisa tercapai,” ujar Bunda Paud Taput mengakhiri.

Tutor Senior Torang Sinaga dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini adalah pertama sekali dilakukan di Tapanuli Utara. “Saya salut dan bangga.  Saya akan memberikan perhatian dan tenaga saya sepenuhnya dalam memperkenalkan dan membimbing anak-anak dikursus pendidikan Bahasa Inggris ini.  Kursus ini akan berjalan Senin sampai Sabtu dengan tutor sebanyak 6 (enam) orang lagi selain  saya, yakni Artha Lumbantoruan, Anjela Nababan, Esra Simamora, Romata Silaban, Bue Farida Simatupang dan Marshall Nababan,” ujar Torang Sinaga yang telah banyak melalalang buana ke luar negeri.

Salah seorang orangtua murid dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kesempatan dan perhatian Ibu selaku Bunda PAUD terhadap pendidikan anak-anak, khususnya pengenalan Bahasa Inggris.  “Terimakasih ibu atas perhatian dan kesempatan yang ibu berikan bagi anak-anak kami dan anak-anak Tapanuli Utara secara umum. Kami akan mendukung program ini sepenuhnya dalam mencapai visi Tapanuli Utara sebagai lumbung SDM yang berkualitas”, ujarnya.

Kursus Bahasa Inggris gratis yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara ini akan dimulai hari Senin (24/08), dimana akan dijadwal sesuai tingkat pendidikan.  Bagi anak PAUD dan TK akan berlangsung pada hari Senin, Rabu dan Jumat pukul 15.00-17.00 wib. Untuk anak SD dijadwalkan pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 15.00-17.00 wib.

Photo kegiatan :

Tidak ada komentar: