"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 11 Agustus 2015

Semarakkan HUT RI ke-70, Pemkab Taput Gelar Perlombaan

Menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke-70, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menggelar sejumlah perlombaan yang diikuti para pelajar dan PNS di lingkungan Pemkab Taput.

Sejumlah perlombaan yang digelar antara lain lomba drumband antar sekolah, lomba gerak jalan antar sekolah,tarik tambang antar instansi, lomba terompah antar instansi dan lomba gerak jalan antar instansi diselenggarakan mulai tanggal 6 hingga 15 Agustus 2015.

Wabup Taput Drs. Mauliate Simorangkir dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan perlombaan tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa syukur masyarakat atas kemerdekaan RI yang diraih 70 tahun silam.  Kegembiraan yang timbul karena perlombaan tersebut merupakan buah pengorbanan para pejuang-pejuang bangsa yang rela berkorban demi kebebasan dan kebahagiaan rakyat Indonesia, untuk itu kewajiban kita mempertahankan kemerdekaan serta mengisinya dengan membangun bangsa ini menjadi bangsa yang lebih sejahtera.  Semoga rakyat Indonesia khususnya masyarakat Bonapasogit turut merasakan arti kemerdekaan itu, serta saya memberikan apresiasi kepada para peserta baik para pelajar maupun yang mengikuti perlombaan antar instansi dan seluruh masyarakat yang turut menyemarakkan HUT RI ke-70 ini”, ujarnya.

Terlihat antusiasime masyarakat menyaksikan perlombaan khususnya perlombaan drumband antar sekolah tingkat SD, SMP dan SMU/SMK se-Taput, meski cuaca kurang mendukung namun tidak mengurangi semangat dan kegembiraan masyarakat serta para pelajar peserta perlombaan.  Sementara perlombaan antar instansi yang diikuti instansi lingkungan pemda Taput, Mapolres Taput dan Kodim 0210/TU juga terlihat tidak kalah serunya, seperti pada perlombaan tarik tambang untuk kategori putra dan putri.  Para peserta dan Penonton dengan semangat tinggi berbaur dalam kegembiraan mengikuti perlombaan hingga waktu hampir malam. 

Hadir Ny. Satika Nikson Nababan. Ny. Titi Mauliate Simorangkir, Ketua DPRD Taput Ir. Ottoniyer Simanjuntak, Dandim 0210/TU Letkol Inf Baginta Bangun, Kajari Tarutung Hotma Tambunan, Wakapolres Taput Kompol B. Turnip serta para staf ahli, asisten dan pimpinan SKPD Pemkab Taput.

Photo liputan :


Tidak ada komentar: