"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 05 Februari 2016

Bupati Taput Sambut Menteri Perhubungan di Bandara Silangit

Menteri Perhubungan : Landasan Bandara Silangit akan diperlebar hingga 45 meter, tahun ini akan segera beroperasi menuju Bandara Internasional

Jumat 5 Pebruari 2016,  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan sambut Menteri Perhubungan Johan Ignasius di Bandara Silangit didampingi Presiden Direktur Angkasa Pura II Budi Karya, Anggota DPR RI Sukur Nababan, Anton Sihombing dan beberapa pejabat Angkasa Pura II.

“Bandara ini akan kita kembangkan menjadi sebuah bandara menuju Bandara Internasional, dimana landasan akan diperlebar hingga mencapai 45 meter. Tahun ini akan selesai dan bisa beroperasi,” ujar Menteri Perhunbungan Johan Ignasius pada kesempatan kunjungan di Bandara Silangit.

Pada kesempatan itu Menteri Perhubungan didampingi Presdir Angkasa Pura II Budi Karya dan Anggota DPR RI Sukur Nababan dan Anton Sihombing dan beberapa Pejabat Angkasa Pura II diulosi Bupati Tapanuli Utara dan beberapa tokoh masyarakat dan berbincang dalam membahas Bandara Silangit.

“Bapak Menteri telah melihat langsung kondisi Bandara Silangit. Hal ini menjadi momen penting bagi kita mengingat saat ini kita sudah mendapat perhatian besar untuk pembangunan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional, dimana tadi malam kita sudah mendengar kabar gembira ini langsung dari Presdir Angkasa Pura II. Dengan kunjungan ini, Bapak Johan dapat melihat langsung kondisi Bandara Silangit yang masih perlu dikembangkan dan dibenahi disana-sini sebagai Bandara Internasional. Terimakasih atas kunjungan Bapak Menteri Perhubungan dan menginjakan kaki secara langsung di Bandara Silangit,” ujar Bupati Taput.

Selanjutnya Bupati Taput menyampaikan bahwa ini momen bahagia bagi masyarakat Tapanuli Utara. Akhirnya impian kita terwujud, Bandara Silangit akan menjadi Bandara Internasional. “Saya sangat gembira karena baru tadi malam saya gelar pertemuan dengan Presdir Angkasa Pura II dan jajarannya, saat ini juga Bapak Menteri langsung menginjakkan kaki di Bandara Silangit dan melihat langsung kondisi Bandara kita ini, dan direncanakan tanggal 11 bulan ini akan dilangsungkan penandatangan MoU antara Pemkab Tapanuli Utara dengan Angkasa Pura II yang akan disaksikan seluruh unsur di wilayah Bandara Silangit. Mari kita dukung bersama dan Bandara Silangit dapat jaya, nantinya kita akan merasakan dampak luar biasa bagi perekonomian masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Bupati menambahkan.

“Kunjungan Menteri ini sebagai momen berharga yang harus kita manfaatkan dengan baik. Ini bagian dari upaya kita melobi Pemerintah Pusat melihat langsung kondisi daerah kita. Kita sukseskan bersama, Angkasa Pura II, Pemkab dan masyarakat bahu membahu menciptakan Bandara Silangit sebagai Bandara Internasional,” ujar Bupati mengakhiri.

Turut mendampingi Bupati Taput Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol Inf. Baginta Bangun, Anggota DPRD Taput Poltak Pakpahan, Hulman Nababan, Ramli Tampubolon, Asisten II Parsaoran Hutagalung, Kadis PU Anggiat Rajaguguk, Kadispenloka James Simanjuntak, Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan, Kepala BKD Erikson Siagian, Kadis Perhubungan Rudi Sitorus, Kadis Pertambangan Alkari Purba, Kadis Kehutanan Tonny Simangunsong, Kakan Lingdup Polmudi Sagala, Kakan Satpol PP Sondang Panjaitan, Kabag Pemerintahan Satya Darma Nababan, Kabag Program Eliston Tobing, Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Situmeang, Camat Siborongborong Edward Sitorus.

Tidak ada komentar: