"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 15 Juli 2011

Peresmian Desa dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa Rahutbosi Onan Kecamatan Pangaribuan

RahutBosiOnan__70_.JPGBertempat di Rahutbosi Onan, Jumat (15/7-2011) Bupati Tapanuli Utara, Torang Lumbantobing dengan didasari Perda Kabupaten Tapanuli Utara No. 01 Tahun 2011 tentang Pembentukan Desa Hutaraja Kecamatan Pangaribuan, Rahutbosi Onan Kecamatan Pangaribuan, Sigotom Timur Kecamatan Pangaribuan dan Sigotom Julu Kecamatan Pangaribuan meresmikan Desa Rahutbosi Onan Kecamatan Pangaribuan.  



Desa Rahutbosi Onan adalah desa pemekaran dari Desa Rahutbosi, terdiri dari Dusun Silitonga, Dusun Ngalengko, Dusun Simanjuntak, Dusun Sampe Matio, Dusun Sitalitali, Dusun Op. Animbil, Dusun Dongoran Jae, Dusun Sormin

Setelah peresmian desa, Bupati Tapanuli Utara, Torang Lumbantobing sekaligus melantik Penjabat Kepala Desa Rahutbosi Onan, Edison Gultom ditandai dengan Pengambilan Sumpah/Janji, Pelantikan, Penyematan Tanda Jabatan Penjabat Kepela Desa.

Bupati Tapanuli Utara dalam sambutan peresmian desa dan pelantikan Penjabat Kepala Desa menyampaikan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Tapanuli Utara yang konsen kepada pembangunan desa dan sosial masyarakat desa, dan yang diwujudkan salah satunya dalam pemekaran Desa Rahutbosi Onan Kecamatan Pangaribuan.

Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara asal Dapil Pangaribuan, Toman Balige Silitonga, dan Sihar Tambunan yang konsen memberikan perhatian dan dukungan kemajuan bagi wilayah dapil asalnya, dan oleh karenanya wajar dan layak apabila masyarakat mendukung mereka dikemudian hari.

Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada anak rantau asal rahutbosi yang begitu besar kepeduliannya kepada kebangunan Kecamatan Pangaribuan dan yang dengan sukacita pula telah memberikan kepedulian untuk dunia pendidikan seperti memberikan alat-alat keperluan belajar mengajar, dan drum band dua set untuk SD dan SLTP. 

Bupati juga mengingatkan seluruh komponen desa Rahutbosi Onan, bahwa pemekaran desa ini bukanlah akhir suatu keinginan melainkan awal kebangunan desa ke depan.  Oleh karenanya jangan pernah mau diprovokasi oleh siapa pun juga untuk melakukan anarkisme dan selalu menghindarkan kecemburuan social di tengah-tengah masyarakat.

Konsistensi Bupati Tapanuli Utara, Torang Lumbantobing kepada perwujudan kemakmuran masyarakat yang berbasis pertanian kembali ditegaskan dengan mengajak setiap rumah tangga mampu meningkatkan ekonomi rumah tangga masing-masing dengan cara lebih giat dan tidak berleha-leha.  Bupati menegaskan ”Parhaseang tingki” (gunakan waktu), dan mengingatkan pula ”bukan orang lain yang akan membangun daerah ini, melainkan kita sendirilah yang melakukannya”.  Sekaligus juga diingatkan bahwa Penjabat Kepala Desa bertugas untuk mempersiapkan pemilihan Kepala Desa dalam waktu paling lama satu tahun ini, karenanya jika waktunya tiba melaksanakan pemilihan kepada desa, diharapkan tidak menimbulkan ekses negatif di tengah-tengah masyarakat, sebaliknya proses demokrasi harus mampu menyatukan seluruh komponen di tengah-tengah masyarakat.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara, Fernando Simanjuntak dalam sambutannya menjelaskan bahwa pemekaran desa ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan rentang layanan kepada masyarakat baik dari sisi aspek pemerintahan pun social kemasyarakatan.  Oleh karenanya hendaklah masyarakat memanfaatkannya dengan mendukung aparat pemerintahan desa untuk mewujudkan kemakmuran masyarakat banyak.

Hadir DALAM acara peresmian ini Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing bersama ibu Elly Manalu, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Fernando Simanjuntak, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Charles Simanungkalit, Ketua Legislasi DPRD Kabupaten Tapanuli Sanggam Lumbantobing, Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara asal Dapil III Pangaribuan, Asisten I Pemerintahan Setdakab Tapanuli Utara Drs, H.P. Marpaung, para Pimpinan SKPD Kabupaten Tapanuli Utara, Muspika Pangaribuan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Horas...!!! Selamat atas terbentuknya desa Rahutbosi Onan, Sukses selalu dan Tuhan memberkati