"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 26 Juli 2011

Peresmian Desa dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa Sigotom Timur Kecamatan Pangaribuan

Penjabat Kades Edwin Tambunan dan Ibu diapit Bupati Taput dan IBu
Selasa 26 Juli 2011 Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing kembali hadir di Kecamatan Pangaribuan untuk melakukan peresmiandesa dan melantik penjabat kepala desa.

Kali ini peresmian desa dan pelantikan Penjabat Kepala Desa di Desa Sigotom Timur sebagai pemekaran dari Desa Godung Borotan, setelah sebelumnya juga dimekarkan Sigotom Dolok Nauli, Hutaraja dan Rahutbosi Onan.

Bupati Tapanuli Utara yang didampingi ibu (Ketua TP PKK Taput) Ny. Torang Lumbantobing Elly br. Manalu bersama dengan Ketua DPRD Taput yang diwakili oleh Poltak Pakpahan bersama dengan Sekda Taput Drs. Sanggam Hutagalung dan para Asisten Setdakab dan para pimpinan SKPD se-Kabuapten Tapanuli Utara, serta Camat Pangaribuan, Kapolsek Pangaribuan dan Danramil Pangaribuandisambut segenap warga masyarakat desa pemekaran Godung Borotan yang akan diresmikan ini.

Peresmian Desa Sigotom Timur disambut gembira oleh penduduk di Sigotom Timur yang penuh impian untuk menapaki kemajuan ke depan sebagaimana disampaikan oleh para tetua desa dan anak rantau asal Desa Sigotom Timur.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing, dalam sambutan peresmian dan pelantikan Penjabat Kepala Desa Sigotom Timur kembali mengajak segenap elemen masyarakat di Sigotom Timur agar semakin energik dan penuh keyakinan menapak hari esok yang lebih baik, ditandai dengan semakin bertumbuhnya ekonomi rumah tangga penduduk di Desa Sigotom Timur.

Secara tegas Bupati Torang Lumbantobing meminta kepada keluarga-keluarga : "PARHASEANG TIKKI, TIME IS MONEY, GUNAKAN WAKTU", dengan begitu hamparan luas yang belum produktif akan dapat diolah dan menjadi produktif.

Bupati Tapanuli Utara kembali menegaskan kepada masyarakat di Tapanuli Utra, bahwa pemilihan umum baik pemilihan Bupati, DPRD, pun Kepala Desa agar tidak merusak tatanan masyarakat, karena pesta demokrasi yang satu hari itu janganlah merusak kesatuan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat. Boleh berbeda pikiran atau pendapat namun cukup hanya pada saat pelaksanaan pesta demokrasi itu saja, setelahnya harus kembali kedalam kesatuan masyarakat yang utuh.

Dalam kesempatan kali ini, kembali Bupati Torang Lumbantobing meminta segenap masyarakat di Tapanuli Utara, bahwa kedepan sangatlah bijak apabila masyarakat semakin memahami dengan benar apa, mengapa bagaimana dan siapa yang harus memimpin Kabupaten Tapanuli Utara, disebutkan "tentukan dan pilihlah yang dikenal dan yang mau membangun mau bersama dengan masyarakat untuk membangun Tapanuli Utara, dan siapapun yang terpilih itu adalah kemenangan bersama masyarakat, bukan kemenangan orang per-orang".

Photo-photo Acara Peresmian Desa dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa Sigotom Timur
Audio :


Tidak ada komentar: