"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 01 Desember 2011

SMP N 2 Parmonangan Butuh Fasilitas TIK

Kepala SMP Negeri 2 Parmonangan
Tongam Lumbantoruan, SPd dan ibu Endang H. Sitanggang
ikut berperan memandu siswa
Kamis 1 Desember 2011 MPLIK bergerak menyeruak embun dan hujan rintik-rintik mulai dari Tarutung hingga tiba di desa Manalu ibukota Kecamatan Parmonangan.

Tiba di Kantor Camat Parmonangan, bertemu dengan Camat Parmonangan, selanjutnya bergerak ke SMP Negeri 2 Parmonangan.

Sambil menunggu hujan reda, berbincang dengan Kepala SMP Negeri 2 Parmonangan Tongam Lumbantoruan, S.Pd dan beberapa orang guru tentang kelengkapan sarana TIK di sekolah ini, ternyata SMP N 2 Parmonangan tidak memiliki fasilitas TIK yang dapat dimanfaatkan guru dan siswa dalam proses belajar mengajar TIK.

Setelah Tim MPLIK mempersiapkan sarana TIK di MPLIK, para siswa diberikan kesempatan untuk mengenal peralatan dan mulai menjelajah informasi di global internet.  Kenyataan banyak siswa yang masih belum familiar dengan komputer dan internet mewarnai sosialisasi kali ini, ada yang khawatir, ada yang ragu bahkan ada yang takut meggunakan.  Namun begitu para guru yang diajak Tim MPLIK untuk mendampingi para siswa cukup serius dan membawa hasil yang lumayan bagus, sehingga para siswa termotivasi dan bahkan tumbuh menjadi antusias menjelajah internet.

Kepala SMP Negeri 2 Parmonangan Tongam Lumbantoruan, SPd dan ibu Endang Histaurina Sitanggang dalam kesempatan berbincang di sela-sela pelaksanaan kegiatan mengungkapkan rasa terimakasih kepada Bupati Tapanuli Utara yang telah menugaskan MPLIK ke SMP Negeri 2 Parmonangan, hal ini tentunya akan dapat memacu semangat para siswa di sekolah ini.

Lebih lanjut Kepala SMP Negeri 2 Parmonangan Tongam Lumbantoruan, SPd mengharapkan agar SMP N 2 Parmonangan dapat difasilitasi sarana TIK yang memadai untuk keperluan siswa sekaligus juga dengan fasilitas internet.   SMP N 2 Parmonangan mengharapkan kepedulian pemerhati pendidikan di kabupaten Tapanuli Utara untuk kemajuan yang lebih baik.

Photo-photo liputan kegiatan SMP N 2 Parmonangan

Tidak ada komentar: