"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 28 April 2013

Lumban Sinaga Simatupang Kec. Pangaribuan Gelar Pentas Seni dan Budaya

Sabtu 27 April 2012 masyarakat Desa Lumban Simatupang Kecamatan Pangaribuan hadirkan Bupati Tapanuli Utara menyaksikan penyelenggaraan Pentas Seni dan Budaya.



Bupati Torang Lumbantobing yang didampingi Ibu Eli Lumbantobing br Manalu bersama para pimpinan SKPD Tapanuli Utara selama mengikuti acara pementasan menampakkan kedekatan birokrasi pemerintahan dengan masyarakatnya.

Dalam kesempatan pentas seni dan budaya ini, Bupati juga menyerahkan berbagai jenis bantuan untuk tingkat SD, Karang Taruna, dan masyarakat.

Bupati dan rombongan menghabiskan malam di desa ini dengan tidur di rumah penduduk.

Tokoh masyarakat mewakili masyarakat Desa Lumban Sinaga Simatupang dalam sambutan kepada Bupati dan tombongan menyampaikan berbagai harapan untuk keberlanjutan pembangunan di Desa Lumban Sinaga khususnya dan Pangaribuan pada umumnya, yang kesemuanya bermuara kepada peningkatan kesejahteraan atau ekonomi rumah tngga masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga masyarakat Desa Lumban Sinaga Simatupang menyampaikan ulos kepada Bupati dan Ibu sebagai perlambang kesatuan hati dan pikiran serta kelanggengan kepemimpinan Torang Lumbantobing sebagai "Ketua Parhobas" di Kabupaten Tapanuli Utara.  masyarakat menilai bahwa Torang Lumbantobing sebagai Bupati telah menunjukkan kinerja yang sangat dominan kepada masyarakat perdesaaan.

Bupati dalam penyampaian sambutan kepada masyarakat mengharapkan agar tidak berhenti dan puas sesaat saja, ditekankan bahwa "bukan orang/pihak lain yang membangun Desa Lumban Sinaga Simatupang,  melainan harus masyarakat itu sendiri, sementara Pemerintah akan bertindak slaku fasilitator dan menyediakan berbagai kebutuhan pendukung memberhasilkan usaha/upaya masyarakat itu".

Masih dalam pesan Bupati, agar masyarakat menghindarkan terjadinya benturan-benturan di tengah-tengah masyarakat, termasuk dalam kerangka penyelenggaraan Pilkada Bupati yang akan datang, diharapkan agar perbedaan pilihan atau dukungan dalam tidak menimbulkan ekses negatif, sebaliknya perbedaan itu harus dapat lebih membangun kedewasaan berpolitik di tengah-tengah masyarakat.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: