"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 09 Februari 2015

Bupati : Pers Bonapasogit Harus Menjadi Agen Perubahan Di Taput

Senin 9 Pebruari 2015.  Dalam rangka mendukung program pembangunan di Tapanuli utara, pers bonapasogit harus bisa menjadi agen perubahan di daerah ini, salah satunya dengan menerbitkan berita program-program yang telah dan akan dilakukan oleh pemerintah daerah.

Disamping itu juga diharapkan pers bonapasogit menjadi wadah untuk mengawal program-program yang akan dilaksanakan oleh pemda dalam upaya mensejahterakan masyarakat sehingga dapat dijadikan tolak ukur dalam menilai sejauh mana kinerja pemerintah itu sendiri.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan dihadapan ratusan wartawan dalam acara perayaan Hari Pers Nasional tahun 2015 di Taput yang dilaksanakan di tribun Lapangan Serbaguna Tarutung.

Lebih lanjut Nikson Nababan mengatakan sangat mengapresiasi dukungan para insan pers bonapasogit dalam masa kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Drs. Nikson Nababan-Drs. Mauliate Simorangkir, M.Si, karena selain telah mensosialisasikan program-program kerja Pemda melalui media cetak dan elektronik, para rekan pers juga sering memberikan masukan, saran dan kritikan yang sifatnya membangun,”ujarnya.

“Pemda Taput akan mendukung penuh profesi pers diTaput dan akan selalu menyambut sebagai mitra kerja  dengan tangan terbuka,”sambungnya

Nikson Nababan juga menekankan perlunya setiap insan pers di Taput untuk memiliki  profesionalitas, etika dan dan tanggung jawab sehingga nantinya semua informasi yang disediakan bermanfaat bagi semua stakeholder. Beliau juga meminta supaya pers bonapasogit memberikan porsi yang sangat besar untuk informasi-informasi positif, objektif dan proporsional.  “Hal itu berguna untuk membangun kesadaran semua stakeholder baik masyarakat di bonapasogit maupun perantau sehingga diharapkan mereka termotivasi memberikan perhatian dan dukungan dalam pembangunan di daerah ini, sehingga rasa apatis bisa kita tekan,”tandasnya.

Bupati juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar meneima secara terbuka insan pers yang ingin mendapatkan konfirmasi serta berharap terjalinnya komunikasi yang erat dan sinergis antara pemda Taput dan insan pers dibonapasogit.

Lebih jauh Nikson Nababan juga mengajak para insan pers mendukung penuh program perubahan yang diusung, salah satunya terlibat aktif dalam pembukaan lahan pertanian, peternakan dan perikanan, sehingga disetiap lingkungan masing-masing dapat menjadi agen perubahan. “Pemda Taput akan mendukung dengan cara pemberian bibit tanaman, benih ikan dan pendampingan atau penyuluhan sehingga kondisi kehidupan masyarakat di bonapasogit pelan-pelan akan meningkat,” ucapnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemaparan oleh Kepala Dinas Pendidikan Taput Drs.Jamel Panjaitan, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Taput  Marihot Simanjuntak  dan Kepala Dinas Pertanian Taput Marco Panggabean dalam upaya mendukung visi misi Pemerintah Taput yang juga diisi sesi tanya jawab. Hadir Wakil Bupati Taput Drs.Mauliate Simorangkir, Sekda Taput Drs. Ramses Tampubolon,ketua PWI Bonapasogit Marudut Nainggolan ,Para Staf ahli dan Para Asisten serta para pimpinan SKPD.

Tidak ada komentar: