"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Sabtu, 07 Februari 2015

Muara berbenah Melalui Gotong Royong

Masyarakat Muara Gotong Royong
Dicanangkannya Tahun 2015 sebagai Tahun Gotong Royong di Kabupaten Tapanuli Utara oleh Bupati Drs. Nikson Nababan mengibarkan kembali jiwa gotong royong masyarakat di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara ditandai dengan diserukannya kata gotong royong di tengah-tengah masyarakat dan dilakukannya kegiatan gotong royong yang lebih intensif di setiap desa di setiap kecamatan se-Taput.


Muara kota wisata alam dengan latar Danau Toba kondisi jalannya yang berstatus jalan propinsi saat ini dari Simpang Muara hingga ibukota kecamatan Muara cukup memprihatikan dan sangat dikeluhkan oleh masyarakat kecamatan Muara pun oleh para turis yang berkunjung.

Menyikapi hal itu segenap unsur di tengah-tengah masyarakat menyahuti program Bupati Taput yang mencanangkan tahun 2015 sebagai TAHUN GOTONG ROYONG dengan mengajak segenap masyarakat di setiap desa sepanjang Huta Ginjang hingga Muara termasuk unit pendidikan, kesehatan dan unsur pemuda dan organsiasi kemasyarakatan melakukan gotong royong massal memperbaiki/menggali saluran air dan membabat rumput dan sebagainya di pinggir badan jalan pada Jumat 6 Pebruari 2015.

Untuk mendukung penyelenggaraan gotong royong masyarakat ini Pemkab Taput menurunkan alat berat dan juga beberapa PNS dari setiap SKPD di lingkungan Pemkab Taput serta ditinjau langsung oleh Sekretaris Daerah Drs. Edward Tampubolon

Pantauan media ini di sepanjang lokasi gotong royong, masyarakat melakukannya dengan semangat dan senyum tanpa beban.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: