"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 26 Februari 2015

Pengeboran Perdana Panas Bumi SOL

Selasa 24 Pebruari 2015.  Sarulla Operation Limited (SOL) selaku konsorsium perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) melakukan Pengeboran perdana panas bumi di Desa Silangkitang, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dengan disaksiskan oleh Bupati Taput Nikson Nababan, Kapolres Tapanuli Utara, Dandim 0210 Tapanuli Utara, beberapa SKPD Pemkab Tapanuli Utara bersama masyarakat Pahae Jae.

Bupati Taput Nikson Nababan mengatakan, “kita patut bersyukur atas berkat Tuhan yang luar biasa, luat Pahae dikaruniai kekayaan alam panas bumi yang luar biasa. Jika pengeboran panas bumi ini berhasil maka energi yang dihasilkan cukup luar biasa. Energi akan mencukupi ketersediaan listrik di Indonesia maupun luar negeri. Kita doakan pengeboran ini berjalan dengan baik dan membuahkan hasil”.

Bupati meyakini, besarnya energi yang dihasilkan serta operasional perusahaan yang berjalan akan memberikan dampak yang luar biasa bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Tapanuli Utara, khususnya masyarakat Pahae.

Lebih lanjut Bupati menegaskan “mari kita dukung aktivitas SOL ini demi kemajuan kita. Apabila ada hal-hal yang muncul yang menyebabkan timbulnya kerugian yang dialami masyarakat, maka, saya akan berdiri di depan untuk menuntut hal itu. Saya akan langsung bertindak dan menjewer langsung perusahaan-perusahaan yang bergerak di panas bumi ini. Namun, apabila itu untuk kemajuan, maka, sudah selayaknya untuk diberikan dukungan,” tegasnya.

Setelah acara seremoni, pengeboran pun dilakukan oleh PT. Halliburton dan PT. EPI selaku maincon.

Tidak ada komentar: