"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 03 April 2015

Masyarakat Siborongborong Rayakan Jumat Agung

Masyarakat bersama-sama dengan Pemerintah Kecamatan Siborongborong Taput melangsungkan perayaan Jumat Agung di tanah lapang mini Siborongborong dalam rangkaian Paskah Raya Taput, Jumat 3 April 2015. 

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dalam arahan dan bimbingan di awal acara sebelum ibadah dimulai mengajak masyarakat Siborongborong khususnya dan Taput umumnya untuk :

(1) mau berubah ke arah yang lebih baik dari masa lalu dan masa kini serta berlomba lomba melakukan yang terbaik, tahun ini (2015) tahun gotong royong di Taput, mari budayakan asas gotong royong, karena dengan bersamasama bisa kita lakukan dengan lebih baik dan cepat.

(2) orang Batak itu pekerja keras, tidak takut berkompetisi. Himbauan saya kepada kaum bapak, bukan melarang, agar mengurangi waktu di "lapo", silahkan bersosialisasi degan sesama, tetapi ingat waktu. Mari kita beri waktu kita untuk pendidikan anak-anak kita, harapan, anak berprestasi dan sukses dimasa depan.

Kita harus berupaya meningkatkan kualitas SDM Batak menjadi cerdas, berdisiplin, dan berkarakter. Itu sebab kami tetapkan 27 unit sekolah unggulan di Taput, 1 SD tiap kecamatan (15), 6 SMP, 6 SMA/SMK.

(3) Kita juga melakukan upaya penguatan ketahanan pangan, dimana Taput harus bisa menjadi lumbung pangan/padi. Tahun 2015 kita canangkan pertumbuhan pangan 1 Ha per-desa dan pada 2016 5 Ha per-desa. Kita berupaya mewujudkan Taput lumbung padi nasional.

Acara ibadah dirangkai dengan pementasan drama jalan salib yang dibawakan oleh 100 org muda mudi kristen dari beberapa SMA/SMK  se-Siborongborong membawa haru yang dalam bagi para peserta ibadah.

Selain masyarakat dan jemaat kristiani se-Kec Siborongborong  ibadah ini juga dihadiri FKPD Taput, Pimp SKPD dan Muspika Siborongborong, para Pejabat Eselon 3 di lingkungan Pemkab Taput.

Turut memeriahkan perayaan ini dari unsur pendidikan degan persembahan lagu lagu pujian baik dari siswa SMP pun SMA/SMK.

Selesai acara ibadah, masyarakat dihibur oleh artis Trio Lamtama, Jojo Idol, dan Simatupang Sisters.


Photo liputan :

Tidak ada komentar: