"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 17 April 2015

UN SMA-SMK Taput 2015 Berjalan Lancar

Pelaksanaan UN di Taput yang berlangsung sejak Senin hingga Rabu 13-14 April 2015 berjalan dengan tertib, aman dan lancar.



Hal itu terungkap dari peninjauan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Taput mewakili Bupati bersama dengan Ketua/Wakil Ketua DPRD, Kapolres diwakili Wakapolres dan Dandim/Kasdim 0210 Taput dalam pada Selasa 14 April 2015 di Kecamatan Siborongborong dan Rabu 15 April 201i Kecamatan Siatas Barita.

Dalam pemantauan dan penjelasan dari Kepala Sekolah yang dikunjungi di Kecamatan Siborongborong yaitu SMKN 1 Siborongborong, SMAN 1 dan 2 Siborongborong serta SMAS/SMKS Dharma Bhakti Siborongborong, tidak ditemukan adanya kecurangan atau gangguan selama berlangsungnya ujian, begitu juga dengan di Kecamatan Siatas Barita di SMKN 1 dan 2 Siatas Barita.

Selain melakukan pemantauan penyelenggaraan ujian nasional, Bupati yang diwakili Sekda Edward Tampbolon dan didampingi oleh Asisten Sekda Osmar Silalahi beserta Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan dan beberapa Pimpinan SKPD lainnya melakukan diskusi kepada para Kepala Sekolah untuk mengetahui berbagai hambatan atau kendala serta harapan dari setiap sekolah didalam upaya mengembangkan proses belajar mengajar yang bermuara kepada penyiapan SDM yang berkualitas sebagaimana didengungkan pada Visi Kabupaten Taput masa 2014-2019.

Kepala SMKN 1 Siborongborong dalam kesempatan menerima Sekda dan rombongan mengharapkan agar Pemkab menyediakan unit otomotif guna dijadikan sebagai bahan praktik siswa program Otomotif serta penyediaan green house sebagai area praktik bagi siswa program pertanian.

Sementara Kepala SMKN 2 Siatas Barita dalam perbincangan dengan Sekda dan rombongan mengharapkan perlunya penyediaan dana untuk melakukan rehab atas beberapa ruang belajar karena mengalami kerusakan.

Dalam kesempatan peninjauan UN ini Wakapolres Taput kepada para Kepala Sekolah mengharapkan agar turut menginformasikan kepada para siswa yang sedang mengikuti ujian saat ini sedang diselenggarakannya penerimaan anggota POLRI tahun 2015 baik melalui AKPOL dan lainnya.

Liputan di Siborongborong (14 April 2015) :

Liputan di Siatas Barita (15 April 2015) :

Tidak ada komentar: