"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 08 Juni 2016

Pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-KesehatanTahun 2016

Senin, 6 Juni 2016,  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan Boru Simamora didampingi Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol Inf. Baginta Bangun, Ketua DPRD Taput Ir. Ottoniyer Simanjuntak, Kapolres Tapanuli Utara diwakili, Kajari Tarutung diwakili, Kepala Pengadilan Tarutung diwakili, Bupati Samosir diwakili, Bupati Tobasa diwakili, Bupati Humbang Hasundutan diwakili, bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupauten Humbang Hasundutan dan Ibu Sekretaris Daerah Humbang Hasundutan Ny. Saul Situmorang, Kepala Perwakilan BKKBN Propsu Drs. Termazaro Zega, M. Kes dan beberapa SKPD keempat Kabupaten canangkan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan Tahun 2016 di Lapangan Tennis RSUD Tarutung.


"Ada komitmen yang terus-menerus dan berkesinambungan dari Zaman Indonesia merdeka hingga kini akan program KB-Kesehatan dengan tujuan terpenting untuk mewujudkan tercapaianya keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan sehingga kebutuhan pangan, energi dan perumahan serta lapangan kerja dapat teratasi secara bertahap. Pada akhirnya, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat, adil dan sejahtera,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa program ini menunjukkan bahwa TNI mempunyai komitmen yang sangat kuat dalam mendukung program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga sehingga menjadi keluarga yang berkualitas. “Kegiatan ini sangat strategis untuk memberikan pelayanan KB yang berkualitas dan merupakan upaya mendekatkan aksesIbilitas pelayanan KB Kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang berada di desa sangat terpencil, terpencil dan perbatasan,” ujar Bupati mengakhiri.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Propinsi Sumatera Utara Drs. Temazaro Zega. M. Kes menyampaikan bahwa program ini menunjukkan TNI memiliki komitmen yang sangat kuat dalam mendukung program pembangunan kependudukan dan tetap menjaga keberlangsungan kerjasama kemitraan yang selama ini telah terjalin kuat. “Kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Panglima Kodam I/BB dan Gubsu yang mendukung sepenuhnya pencanangan Bhakti Sosial TNI KB-Kesehatan. Kebersamaan ini merupakan agenda prioritas dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia untuk menuju yang lebih baik,” ujar Zega mengakhiri.

Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Ir. Ottoniyer Simanjuntak menyampaikan bahwa Lembaga DPRD Kabupaten Tapanuli Utara sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada pihak TNI dan BKKBN. “Kegiatan ini menunjukkan peran dan komitmen TNI telah mempengaruhi secara signifikan akan pencapaian Keluarga yang sejahtera dan berkualitas, dimana manfaatnya akan kita rasakan dimasa yang akan datang dengan keluarga yang fokus pada pendidikan anak,” ujar Ottoniyer mengakhiri.

Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol. Inf. Baginta Bangun dalam amanat menyampaikan bahwa program ini merupakan upaya pembangunan di bidang kependudukan sehingga memiliki wilayah yang tangguh di dalam menghadapi ancaman dan tantangan serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sampai ke desa terpencil sekalipun.

Dalam kesempatan itu, pencanangan TNI Manunggal KB-Kesehatan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dari 4 Kabupaten, Kabupaten Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir dan Kabupaten Samosir dan juga Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Sumatera Utara.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: