"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 03 Desember 2012

Natal Oikumene Tapanuli Utara 2012

Pujilah Tuhan Dengan Tari-tarian
Gebyar Natal di Tapanuli Utara telah terasa semenjak awal Nopember 2012, ditandai dengan mulai maraknya pernak-pernik lampu-lampu hias spesial natal bermunculan di rumah-rumah penduduk dan perkantoran instansi pemerintahan di hampir seluruh wilayah Kabupaten Tapanuli Utara.


Minggu 2 Desember 2012, dedominasi Gereja di Kabupaten Tapanuli Utara bersama-sama dengan masyarakat, instansi pemerintahan, dunia pendidikan tumpah ruah dalam ibadah perayaan Natal Oikumene Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2012 yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Tarutung. 

Natal kali ini membawa thema :

"Supaya Semua Menjadi Satu (Yohanes 17:21)
dan sub thema
"Dengan Sehati, Sepikir dan Satu Tujuan Mari Bersama-sama Membangun Hubungan Yang Erat Demi Terwujudnya Bona Pasogit Yang Sejahtera"


Perayaan Natal Oikumene kali ini sebagaimana tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan secara sederhana dan membawa thema “ supaya semua menjadi satu (Yohanes 17:21)” dan mengangkat sub-thema: “Dengan sehati, sepikir dan satu tujuan mari bersama-sama membangun hubungan yang erat demi terwujudnya Bona Pasogit yang sejahtera”

Acara Perayaan Natal Oikumene didahului dengan prosesi dari depan Gedung Kesenian Jl. S.M Raja Tarutung menuju Gedung Serbaguna Tarutung ± 1 km, dengan peserta para Pendeta dedominasi Gereja-gereja, Unsur Pimpinan Daerah,  Pimpinan dan Anggota DPRD, para Pimpinan Instansi Pemerintah dan Camat, Mahasiswa Perguruan Tinggi, para siswa SD, SMP, SMA dan SMK dengan didahului membunyikan serene oleh Wakil Bupati Tapanuli Utara Drs. Bangkit P. Silaban dan penyalaan pohon natal oleh Wakil Ketua DPRD Ir. Ottonier Simanjuntak.

Sebelum Ibadah Natal Oikumene dimulai, terlebih dahulu disampaikan kata sambutan Panitia Natal Oikumene oleh Drs. Parsaoran Hutagalung dan sambutan mewakili umat Muslim Tapanuli Utara Syarifuddin Siregar .

Ibadah Natal diawali dengan penyalaan lilin yang dilakukan oleh Pengkotbah, Wakil Bupati Tapanuli Utara, Wakil Ketua DPRD Tapanuli Utara  Dandim 0210 Tapanuli Utara (mewakili), Kapolres Tapanuli Utara (mewakili), Kajari Tarutung, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung, Ketua Umum BKAG Taput, Ketua Panitia Natal.

Eporus GKPA Pdt. A.B. Marpaung, MTh dalam renungan Natal Oikumene ini mengajak seluruh warga Kabupaten Tapanuli Utara khususnya umat kristiani untuk mewujudkan persatuan Kristiani, sehingga Tapanuli Utara mampu menampilkalkan dirinya sebagai Jerusalem  Kristiani di Indonesia.

Natal Oikumene kali ini membawa pesan-pesan :
  1. Membangun Keharmonisan agar masyarakat merasa nyaman dalam melakukan pekerjaanya. Keharmonisan adalah wujud nyata dari kedamaian.
  2. Natal mengingatkan kita bahwa terang itu sudah datang, memenuhi hidup kita dengan damai sejahtera dan  mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu untuk orang lain.
  3. Mengajak masyarakat untuk slalu bersyukur dan Selalu berharap kepada Tuhan.
  4. Mengajak Seluruh Warga Kab. Taput bersama-sama membangun dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera, aman dan adil melalui perbuatan-perbuatan yang nyata.
  5. Mengajak Seluruh Warga Kab. Taput bersama-sama menciptakan serta mewujudkan masyarakat yang aman dan setosa.
  6. Mengajak Seluruh Warga Kab. Taput bersama-sama membangkitkan semangat Natal dengan mewujudkan keadilan dan kebenaran agar masyarakat sejahtera.
  7. Mengajak Seluruh Warga Kab. Taput bersama-sama saling mengasihi satu dengan yang lainnya.
  8. Mengajak Seluruh Warga Kab. Taput bersama-sama merayakan natal dengan sukacita 
  9. Mengajak Seluruh Warga Kab. Taput bersama-sama untuk meningkatkan kerukunan di kabupaten Tapanuli Utara untuk menuju masyarakat yang sejahtera guna untuk kehormatan dan kemuliaan bagi Tuhan.
Photo liputan :

Video liputan :

Tidak ada komentar: