"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 23 Desember 2012

Pembukaan Natal Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara 2012

Pembukaan Natal Bona Pasogit
Stand Dishubkominfo Taput

Natal Bona Pasogit sebagaimana dilaporkan oleh Panitia disampaikan oleh Drs. B.P. Siahaan, MM dalam acara pembukaan malam hari ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Pameran, Hiburan, Kuliner, Atraksi Mriam Bambu, Pemilihan Putra Putri Bona Pasogit, dan lainnya diselenggarakan di Kompleks Sopo Partukkoan Tarutung mulai 23 Desember 2012 dan akan berakhir 3 Januari 2012.


Bupati Tapanuli Utara dalam sambutan pembukaan menyampaikan beberapa pesan kepada penyelenggara dan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara juga kepada para perantau yang hadir dalam acara ini, kiranya Natal Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2012 ini akan mampu meningkatkan nilai-nilai kerohanian Kristiani yang mana dominan di Kabupaten Tapanuli Utara, dan mampu pula mendorong peningkatan pembangunan Kabupaten tapanuli Utara.

Setelah acara pembukaan, Bupati Tapanuli Utara bersama unsur Muspida Taput meninjau seluruh stand pameran natal di sepanjang Jalan Sisingamangaraja Tarutung, dan seterusnya mengikuti persembahan lagu-lagu dari artis-artis yang diundang oleh Panitia termasuk dari masyarakat Kecamatan Pangaribuan.

Ama Ni Ontang Sormin yang mengikuti  acara pembukaan yang dimintai tanggapan oleh media ini menyampaikan bahwa Natal kali ini sedikit terbawa duka dengan adanya bencana alam sungai Aek Sigeaon yang memporakporandakan beberapa unit jembatan yang melintang diatasnya dan menghubungkan beberapa desa, dimana saat ini masyarakat desa tersebut akan mengalami kesulitan akses transportasinya.  Namun begitu, Ama Ni Ontang meminta agar masyarakat yang tertimpa langsung akibat kejadian bencana ini tidak menjadikan itu sebagai penghambat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru tahun ini.

Masih menurut Ama Ni Ottang Sormin, baru tadi sore masyarakat Kecamatan Parmonangan juga mengalami musibah Angin Puting Beliung, yang memporakporandakan rumah-rumah penduduk di Dusun Simargalung 12 unit, Lobusonak 4 unit dan Lobusunut 1 unit.  Kiranya masyarakat yang tertimpah musibah ini tabah dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan yang hari ini kita pestakan dalam Natal Bona Pasogit.

Turut hadir dalam acara ini Unsur muspida Tapanuli Utara, unsur-unsur Gereja di Tarutung

Photo liputan :


Video liputan :

x

Tidak ada komentar: