"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Sabtu, 29 Desember 2012

Temu Muka Dengan orang Tua dan Mahasiswa Penerima Bea Siswa PTN


Tahun 2013 Kawasan Danau Toba Menjadi Tujuan Wisata Nomor Dua di Indonesia

Jumat, 28 Desember 2012, Penasehat Khusus Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono, DR TB Silalahi di Aula Kantor Bupati Tapanuli Utara, menyatakan bahwa Kawasan Danau Toba - Sumatera Utara akan di benahi menjadi tujuan wisata nomor dua di Indonesia setelah Pulau Bali.


Rencana pembenahan tersebut telah menjadi program kerja Menteri BUMN Republik Indonesia, Dahlan Iskand baru-baru ini, dan telah di sampaikan kepada Presiden RI baru-baru ini, sedangkan pengerjaannya akan di mulai Tahun 2013 yang akan datang, ujar DR TB Silalahi.

Pembenahan Bandara Silangit yang terletak di Kecamatan Siborong borong Kabupaten Tapanuli Utara-Sumut, menjadi program utama.  Menurutnya pembenahan bandara tersebut menjadi sangat penting untuk menunjang akses menuju kawasan Danau Toba, dengan demikian kelas bandara dan jenis atau type pesawat udara yang landas di daerah itu semakin meningkat.

Rencana pembenahan tersebut, tentunya membutuhkan dukungan dari lapisan masyarakat luas. 

"Mewariskan ilmu kepada generasi muda, jauh lebih bermanfaat dibanding dengan mewariskan harta, oleh sebab itu sekolahkan anak-anak, karena mereka adalah asset negara serta generasi penerus bangsa, ujarnya. 

Menurutnya, Bupati Tapanuli Utara, Torang Lumbantobing, tanggap dengan keadaan itu.  hal itu diungkapkan menanggapi paparan Bupati tentang usaha atau upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara untuk membangun sumber daya manusia Kabupaten Tapanuli Utara dalam kerangka pertemuan dengan para orang tua, dan mahasiswa  sebanyak 60 mahasiswa tidak mampu yang mendapatkan bantuan dari pihak Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara," ini salah satu kebanggaan bagi kita semua, seandainya masa kecil saya kepemimpinan seperti di Tapanuli Utara ini ada, kemungkinan besar saya jauh lebih baik dari sekarang, terangnya.

Untuk mewujudkan pembangunan suatu daerah di butuhkan ilmu, bukan harta, hal ini tak terlepas dari filosofi hidup yang dipegangnya "pendidikan untuk merubah nasib"

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing, mengatakan, pihaknya akan membenahi Kabupaten Tapanuli Utara menjadi tujuan wisata rohani hingga tingkat Internasional.  Pembenahan tersebut akan dilanjutkan Tahun 2013 yang akan datang, dengan membangun monumen bersejarah bernilai keagamaan, yaitu patung Yesus Kristus, bertempat di puncak Dolok Siatas Barita.

Photo liputan :
x

Tidak ada komentar: