"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 17 Desember 2012

Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Pangaribuan 2012

Danramil, Kapolsek dan Camat Pangaribuan
Minggu 16 Des 2012.  BKAG bersama Pemerintah Kecamatan Pangaribuan melaksanakan Natal Oikumene dedominasi Gereja Gereja Kristen Protestan di Kecamatan Pangaribuan.


Natal Oikumene tahun 2012 ini mengusung Thema dan Sub Thema :

Thema : "Carilah Tuhan Maka Kamu Akan Hidup" (Amos5:6a)

Sub thema : "Dengan Semangat Natal Kita Bersama Bergandengan Tangan Mewujudkan Kecamatan Pangaribuan Yang Damai"

Diawali degan prosesi dari Kantor Camat Pangaribuan menuju lokasi ibadah, di terminal mini Pangaribuan, dilanjutkan penyerahan dengan simbol-simbol ibadah, yaitu berupa Alkitab, Salib, Lilin, Pohon Natal dan Plakat Oikumene.

Penyalaan lilin oleh Pelayan Firman, Mewakili Uspika, Mewakili UPT, Mewakili Kasek, Mewakili kades, mewakili Anggota DPRD, Ketua BKAG, Ketua Panitia Natal, mewakili Tokoh Masyarakat.

Renungan Natal yg dibawakan oleh Pdt. B. S. Tobing (GBI) mengajak segenap umat Kristen, khususnya yang berdomisili di Kecamatan Pangaribuan untuk menjadi satu diawali dari keluarga masing-masing.
Segenap umat diajak "Bangkitlah dan jadilah terang, jadilah Kristen yg nyata.  Mari membangun jembatan yangg satu utk bisa dilalui oleh semua.  Diatas itu semua, "miliki hati yang baru, yang dibaharui oleh Tuhan".

Berbagai lagu pujian dikumandangkan secara berturut-turut oleh kelompok koord dari siswa SD, HKI Parsormina, siswa SMP, GKPA Padang Parsadaan, SMA Negeri 1, HKBp Pakpahan, GPDI, GPKB, Guru Guru se-Kecamatan Pangaribuan, GKPI Resort Pakpahan.

Mengisi pujian dan hiburan, Panitia penyelenggara menghadirkan Artis :
1. br. gultom asal Desa Batu Manumpak
2. Melody Sister dengan personil br. pakpahan, br. Sitepu, br. Pasaribu, simbolon (saxophone),  Lumbantobing(keyboard)

Kehadiran artis-artis ini mampu lebih membangun kehangatan seluruh warga Kecamatan Pangaribuan yang memadati Terminal Mini dan menjadi peserta ibadah natal oikumene ini.

Hadir dalam penyelenggaraan Natal Oikumene ini Camat Pangaribuan Bongal Nainggolan bersama Ibu, Kapolsek Pangaribuan bersama ibu, Danramil Pangaribuan bersama Ibu, anggota DPRD Tapanuli Utara asal Kecamatan Pangaribuan (Toman Balige Silitonga dan Poltak Pakpahan), para Kepala UPT Dinas se-Kecamatan Pangaribuan, para Kepala Sekolah (SD, SMP, SMA dan SMK) bersama para Guru Guru se-Kecamatan Pangaribuan), Pimp Jemaat dedominasi Gereja Kristen.

Sambutan-sambutan dalam perayaan ini disampaikan oleh 
Ketua Panitia : pakpahan (Kepala Desa Pakpahan).  Disebutkan bahwa perayaan Natal tahun 2012 diyakini lebih meriah dari tahun sebelumnya, menghimpun dan menghabiskan dana sebesar Rp.65juta yang bersumber dari sumbangan masyarakat.  Dana sebesar tersebut telah termasuk lucky draw yang diperuntukkan bagi segenap pengunjung.

Mewakili BKAG Kecamatan Pangaribuan : Pdt. Silitonga, mengajak segenap warga untuk membangun kerohanian diri sendiri dan menjadi terang bagi sesama demi dan untuk membangun Kecamatan Pangaribuan 

Mewakili Tokoh Masyarakat  : Panjaitan, menyambut gembira peran serta seluruh pihak yang mencurahkan perhatian dan kepedulian yang tinggi demi penyelenggaraan Natal Oikumene tak lain tak bukan hanya untuk kemajuan pembangunan di Kecamatan Pangaribuan.

Mewakili Anggota DPRD asal Dapil Pangaribuan : Ir. Poltak Pakpahan, bangga dengan kebersamaan seluruh umat, dan untuk itu diharapkan kiranya kebersamaan itu dapat terus dipupuk dan ditingkatkan.

Camat Pangaribuan : Bongal. Nainggolan, menekankan betapa perbedaan diantara dedominasi Gereja Gereja dilihat dari persamaan-persamaan yang ada, sedemikian persamaan itu menjadikan perwujudan untuk melakukan kebersamaan membangun Kecamatan Pangaribuan.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: