"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 31 Juli 2015

Bupati Gotong Royong Bersama Masyarakat Dan Tinjau Bendungan

Jumat, 31 Juli 2015.  Bupati Taput Drs. Nikson Nababan turun secara langsung bergotong royong bersama seluruh PNS Pemkab Taput dan masyarakat Kecamatan Sipoholon serta meninjau secara langsung pembangunan bendungan raksasa  di tanggul Aek Sigeaon Kecamatan Sipoholon.


“Kita sukseskan bersama pencanangan tahun ini sebagai tahun gotong royong melalui jumat bersih di setiap kantor, seluruh desa dan kecamatan se-Taput.  Kita mulai dari diri kita masing-masing, kita bersihkan diri kita, rumah dan pekarangan kita dan lingkungan kita, maka daerah kita akan bersih dan nyaman”, ujar Bupati mengawali sambutannya di Desa Simanungkalit dihadapan masyarakat usai gorong royong.

Selanjutnya Bupati Taput menyampaikan bahwa budaya gotong royong harus dihidupkan kembali baik dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan kita serta menjaga sarana dan prasarana umum, juga dalam mewujudkan Kabupaten Taput sebagai lumbung Pangan.  “Kita buka lahan-lahan tidur, kita manfaatkan bantuan-bantuan pemerintah dibidang pertanian, seperti bantuan handtractor, bibit, pupuk bersubsidi, pupuk organik dan sarana lainnya. Kita hidupkan budaya gotong royong atau dalam bahasa Batak Marsialap ari, saling membantu dalam membuka lahan-lahan tidur menjadi lahan produktif untuk meningkatkan hasil pertanian kita sehingga masyarakat Taput menjadi pelopor-pelopor di bidang pertanian, nantinya bisa menciptakan petani-petani sukses berdasi”, ujar Bupati menambahkan.

Dalam sambutannya, Bupati Taput juga menegaskan bahwa prioritas pembangunan dunia pendidikan juga harga mati baginya dalam menciptakan Taput menjadi lumbung SDM yang berkualitas. “Kita mulai dari keluarga kita masing-masing. Para orang tua harus memberikan waktu bagi anak-anaknya. Beri waktu membimbing anak dan memantau di saat anak belajar di rumah.  Kurangi waktu di lapo tuak bagi para bapak-bapak, disamping menjaga kesehatan, anak-anak juga akan memiliki waktu lebih banyak bersama orangtua”, ujar Bupati mengakhiri.

Usai tatap muka dengan masyarakat serta memberikan arahan-arahan, Bupati meninjau langsung pembangunan bendungan raksasa di Tanggul Aek Sigeaon Sipoholon. Bupati dalam kunjungannya didampingi Dandim 0210/TU Letkol. Inf. Baginta Bangun, Kadis PUK, Kadis Kebersihan, Kabag Humas dan Keprotokolan, Kabag Program.

Dalam waktu bersamaan, KetuaTim Penggerak PKK Taput Ny. Satika br. Simamora  juga bergotong royong bersama seluruh anggota PKK dan beberapa SKPD dengan masyarakat di Desa Sitampurung Kecamatan Siborongborong.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: