"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 29 Juli 2015

Bupati Taput Terima Kunker Pangdam I/ BB

Rabu, 29 Juli 2015.  Bupati Taput Drs. Nikson Nababan menerima kunjungan kerja (kunker) serta Ramah Tamah Pangdam I/BB Mayjend TNI Edy Rahmayadi ke wilayah Tapanuli bertempat di Rumah Dinas Bupati Taput-Tarutung. 


Turut menyambut kedatangan Pangdam I/BB, Wakil Bupati Taput Drs. Mauliate Simorangkir, M.Si, Ketua DPRD Taput Ir. Ottoniyer Simanjuntak, Dandim 0210/TU Kol Inf Baginta Bangun, Kapolres Taput AKBP Dudus H. Davidson, Ketua PN Tarutung Mian Munthe, dan Kepala Kejaksaan Tarutung Hotma Tambunan.

Mengawali sambutannya Bupati Nikson Nababan menyatakan merasa bahagia dan menyambut baik kunjungan Pangdam I/BB ke wilayah Taput, dengan harapan mampu memberi aura positif terhadap masyarakat Bonapasogit tercinta. Bupati memaparkan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat Tapanuli Utara kondusif dan situasi sosial budaya masyarakat terjaga dengan baik.  Bupati juga menjelaskan dibawah kepemimpinan Drs. Nikson Nababan-Drs.Mauliate Simorangkir saat ini sedang bekerja keras melakukan pembangunan kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang infrastruktur seperti jalan dan saluran irigasi.  “Kami juga fokus mengembalikan kejayaan Tapanuli Utara sebagai lumbung SDM berkualitas serta berusaha keras menjadi lumbung pangan”, ungkap Bupati.


Secara khusus Bupati juga menyampaikan ucapan selamat masyarakat Tapanuli Utara atas promosi jabatan jenderal bintang dua tersebut menjadi Pangkostrad, serta berharap sebagai putra Sumatera Utara turut memikirkan dan memberi dukungan terhadap pembangunan masyarakat khususnya yang berada di pantai barat Sumatera.

Sementara itu Pangdam I/BB Mayjend TNI Edy Rahmayadi mengapresiasi sambutan hangat Bupati Taput serta seluruh masyarakat atas kunjungan kerjanya.  “Saya juga mengapresiasi komunikasi yang terjalin baik antar Forkominda sehingga situasi kantibmas dan pembangunan di daerah ini berjalan baik dan lancar “,ujarnya. 

“Saya juga mengapresiasi program prioritas Pemkab Taput dalam hal menciptakan SDM berkualitas karena Tapanuli memang terkenal sebagai lumbung SDM yang hebat serta mampu berkarya dimanapun“, tambahnya. 

“Pembangunan infrastruktur memang menjadi keharusan terutama jalan raya  mengingat kondisi fasilitas transportasi di Taput umumnya kurang baik, untuk itu saya mendukung penuh upaya Pemkab Taput dalam memajukan kesejahteraan masyrakat“, kata Mayjend Edy.

Secara khusus Mayjend Edy Rahmayadi mendukung aspirasi masyarakat Tapanuli untuk memekarkan wilayah tersebut menjadi Propinsi baru.  Hal tersebut mengingat rentang kendali pemerintahan Sumut yang sangat luas sehingga menjadi salah satu kendala percepatan pembangunan di Sumatera Utara. 

“Kita mendukung terbentuknya Protap tetapi dengan satu syarat untuk kepentingan percepatan pembangunan masyarakat luas, bukan pribadi/golongan serta tetap menjadi satu kesatuan NKRI“, tandasnya.

Acara juga dirangkai dengan pemberian ulos oleh Tokoh Masyarakat dari LADN Taput diikuti pemberian cinderamata berupa plakat, tenunan khas Taput, kacang sihobuk dan kopi Nikmat yang merupakan kopi asli Tapanuli Utara serta foto bersama diakhiri jamuan makan siang.

Hadir Danrem 023/KS Kol (Inf) Fachri, As. Ekbang Drs. Parsaoran Hutagalung, Ass. Administrasi dan Umum Osmar Silalahi, SE, para staf ahli, para pimpinan SKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Ormas/OKP.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: