"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 09 Juli 2015

Bupati Lantik 20 Pejabat Eselon III Taput

Kamis, 9 Juli 2015.  Bupati Taput diwakili Sekda Edward R Tampubolon, SE melantik dan mengambil sumpah/janji 20 orang Pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Taput bertempat di Aula Kantor Bupati Tapanuli Utara, Jl. Soeprapto no.1 Tarutung.

Dalam sambutan Bupati Taput yang dibacakan Sekda Edwar R. Tampubolon, SE dinyatakan bahwa promosi dan mutasi jabatan merupakan suatu kebutuhan sekaligus bagian proses pembinaan karier PNS, pengambilan keputusan dalam pengangkatan pejabat struktural selalu mengedepankan prinsip profesionalisme berdasarkan kompetensi, prestasi kerja dan jenjang kepangkatan dengan mempertimbangkan faktor lainnya seperti displin kerja, kesetiaan, pengabdian, pengalaman, kerjasama dan dapat dipercaya.


Untuk menjamin objektivitas pengangkatan jabatan struktural, semua calon pejabat harus memenuhi persyaratan administrasi serta memiliki kompetensi dalam pemetaan potensi dan kompetensi aparatur melalui pelaksanaan Fit dan Proper Test seperti yang telah dilaksanakan Pemkab Taput pada waktu lalu.

Bupati menambahkan bahwa dalam pengangkatan pejabat struktural telah diupayakan melalui proses dan prosedur yang benar, penilaian seobjektif mungkin dari Tim Baperjakat dan tidak mendapat intervensi dari siapapun serta terbebas dari pengaruh KKN.

“Penggalian kompetensi telah dilakukan melalui pelaksanaan Fit dan Proper Test, yang menjadi salah satu dasar pertimbangan pengangkatan saudara menjadi pejabat struktural, ini merupakan wujud kerinduan Pemkab Taput akan perbaikan birokrasi pemerintahan kita, jadi tunjukkan kreativitas dan inovasi di unit kerja masing-masing serta harus mampu menunjukkan perbaikan serta peningkatan kinerja disbanding pejabat terdahulu”, pesannya.

“Konsekuensi dari setiap seleksi adalah ada yang terpilih dan belum dipilih, jadi setiap PNS sejati harus memahami bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan serta harus siap kapan saja diambil alih.  Bagi yang terpilih jangan terlarut dalam dalam rasa bangga, tunjukkan bahwa saudara memang pantas diberi beban tanggungjawab melalui proses penempatan “the Right Man, On The Right Place”, bagi yang belum dipercaya jangan berputus asa, tingkatkan kinerja dan buktikan bahwa saudara juga layak bahkan lebih baik dari yang terpilih saat ini”, lanjutnya.

“Melalui proses pengambilan keputusan pengangkatan pejabat struktural ini, diharapkan dapat memotivasi PNS untuk lebih meningkatkan kinerja melalui kompetensi di unit kerja masing-masing, dan Pemkab Taput akan membuat terobosan dalam perbaikan kualitas birokratnya dengan membuat kontrak kerja berisi komitmen dan rencana aksi yang akan diambil oleh pejabat bersangkutan.   Hasil kontrak tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi pejabat bersangkutan serta diharapkan mampu mendorong PNS terpacu dan meningkatkan kemampuannya sebagai modal dalam bekerja dan peningkatan karier”, ujarnya menutup sambutan.

Pejabat struktural eselon III yang dilantik adalah Ir. Mutiara Hutasoit sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sry Hartaty Sinaga, SP Kabid Bina Usaha Tani Dinas Pertanian dan Perkebunan, Parulian Nainggolan, SE Kabid Rehabilitasi dan Bantuan Sosial Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Laomor Situmorang, ST, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU, Januari Simanjuntak, S.ST, MT Kabid Pengairan Dinas PU, Salmon Nelson Tampubolon, SP Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Perkebunan, Ir. Mustafa Sihombing Kabid Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan, Pinondang Hutabarat, SKH Kabid Agribisnis Dinas Pertanian dan Perkebunan, Carman Pukka Situmeang, S.Pi Kabid Penyebaran dan Pengembangan Dinas Perikanan dan Peternakan, Bikner Manurung, SP Kabid Perlindungan Tanaman Dinas Perikanan dan Perkebunan, Sandro Sinaga, ST Kabid Geologi dan Sumber Daya Mineral Dinas Pertambangan dan Energi, Binner Isak Hutagalung, SE Kabid Promosi dan Investasi Pengusahaan Pertambangan Dinas Pertaambangan dan energy, Belman Nainggolan, ST Kabid Kelistrikan dan Panas Bumi Dinas Pertambangan dan Energi, Erwin Hasudungan Hutauruk, SE Kabid Pendapatan Dinas Pendapatan,Pengelolaan Keuangan dan Asset, Dortiana Senilan Simanjuntak, SE Kabid Anggaran Dinas Pendapatan,Pengelolaan Keuangan dan Asset, Drs Rocky Nainggolan Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Gisler Simanullang, S.Pd Kabid Non Formal, Informal dan Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Herbert Hutasoit Kabag Keuangan dan Akutansi RSUD Tarutung, dan Alexander Gultom, SKM Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan.

Turut hadir  Ass. Adminstrasi dan Umum Osmar Silalahi, SE, para Staf Ahli serta para pimpinan SKPD Pemkab Tapanuli Utara.

Photo liputan :


Tidak ada komentar: