"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 01 Juli 2015

Pertama Sekali, Laporan Keuangan Tapanuli Utara Raih Penilaian WTP

1 Juli 2015.  Untuk pertama sekali, Pemkab Taput meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait penilaian aset dan laporan keuangan dari BPK Perwakilan Sumatera Utara. Penghargaan WTP tersebut diterima langsung Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan yang diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Sumut, di Kantor BPK Perwakilan Sumatera Utara, Rabu (1/7).

“Prestasi ini saya anggap sebagai amanah, karena untuk mempertahankan lebih sulit.  Untuk itu, saya sangat berharap, para SKPD mampu mempertahankan prestasi ini.  Kedepan, segala bentuk pertanggungjawaban, baik itu aset dan laporan keuangan agar semakin tertib dan mengacu kepada peraturan,” ujar Bupati Taput mengawali sambutannya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan prestasi seluruh masyarakat Tapanuli Utara, baik itu legislatif dan yudikatif, karena dengan giatnya pihak legislatif dan yudikatif memberikan pikiran dan perhatian dalam sistem keuangan Tapanuli Utara untuk semakin mengacu pada peraturan, prestasi ini dapat diraih.  Tetapi kita juga harus mampu mempertahankan dan kedepan semakin lebih baik lagi, terutama SKPD pada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, karena kedua dinas ini memiliki jajaran yang lebih banyak, baik itu para Kepala UPT, Kepala sekolah dan guru-guru, demikian juga halnya dengan jajaran Dinas Kesehatan,” ujar Bupati menambahkan.


“Ini prestasi kita bersama, kita juga harus secara bersama-sama mempertahankan untuk berbuat lebih baik lagi.  Pihak eksekutif, yudikafif dan legislatif harus sama-sama bergandeng tangan dalam menggapai hal yang lebih baik lagi.  ’Bersama kita bisa’, terimakasih kepada semua pihak, khususnya Sekretaris Daerah Edward Tampubolon, Kadispenloka James Simanjuntak, Inspektur Manoras Taraja dan semua pihak yang bahu-membahu dalam membuat sistem laporan keuangan dan aset. Ini prestasi masyarakat Tapanuli Utara dan saya dedikasikan kepada masyarakat dan saya yakin Tapanuli Utara kedepan akan lebih baik lagi,” ujar Bupati mengakhiri.

Ketua DPRD Tapanuli Utara Ir. Ottoniyer Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang secara bersama-sama dan sinergi berupaya mencapai prestasi ini.  Prestasi ini menunjukkan bahwa Tapanuli Utara ingin semakin baik lagi kedepan. Terimakasih kepada pihak BPK yang tidak lelah membimbing sistem aset dan laporan keuangan di Tapanuli Utara.  Ini prestasi masyarakat Tapanuli Utara, prestasi kita bersama dan harus kita pertahankan dan tingkatkan,” ujar Ottoniyer Simanjuntak


Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara Erwin, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini prestasi pertama Tapanuli Utara dalam laporan kuangan dan asset dengan predikat WTP.  Saya sangat mengharapkan prestasi ini mampu dipertahankan.  “Selamat kepada Bupati Tapanuli Utara, Ketua DPRD Tapanuli Utara karena ini prestasi Tapanuli Utara secara bersama-sama. Jadi selamat untuk Tapanuli Utara dan pertahankanlah”, ujar Erwin mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan itu, Kepala BPK Perwakilan Sumut menyerahkan hasil penilaian kepada 7 (tujuh) Kabupaten/Kota.  Untuk predikat WTP diterima oleh 3 (tiga) Kabupaten/Kota, yakni Taput, Sibolga dan Labura. Sementara tiga kabupaten dengan predikat penilaian WDP (Wajar dengan pengecualian) dan satu kabupaten Disclaimer.

Turut mendampingi Bupati Taput Ketua DPRD Taput Ir. Ottoniyer Simanjuntak, Anggota DPRD Taput, Poltak Pakpahan, Dapot Hutabarat, Charles Simanungkalit, Frengky Simanjuntak, Rezeky Hutabarat, Marconis Siregar, Kasnur Silaban, Sahalatua Hutapea, Renold Tampubolon, Kadispenloka Taput Ir. James Simanjuntak, Inspektur Manoras Taraja , Kadis Kehutanan Ir. Tonny Simangunsong, Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan, Direktur Rumah Sakit dr. Ganda Nainggolan, Sekretaris DPRD Masa Sihombing dan Irban III Nababan.

Tidak ada komentar: