"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 12 November 2010

Panitia Natal Bona Pasogit Bahas Persiapan Penyelenggaraan Natal

Hari ini, Jumat (12/11) bertempat di Balai Data Kantor Bupati Tapanuli Utara, Panitia Penyelenggara Natal Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara dengan dipimpin oleh Wakil Ketua Umum I, III, dan  Ketua Pelaksana, Watualak I selenggarakan rapat untuk membahas persiapan penyelenggaraan even Natal Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2010.




Ketua Pelaksana Drs. B.P. Siahaan sebelum masuk ke acara pokok melaporkan kepada peserta rapat hal-hal yang telah ditempuh sebelum rapat ini, yaitu telah diselenggarakan pertemuan atau audiensi oleh utusan Panitia kepada Eporus HKBP (diterima oleh Sekjend HKBP) di Tarutung, Eporus GKPI (diterima oleh Sekjend HKI) di Pematang Siantar, Eporus HKI (diterima oleh Eporus HKI) di Pematang Siantar, Eporus GKPS (diterima oleh Sekjend GKPS) di Pematang Siantar.

Ketua Pelaksana, Drs. B.P. Siahaan, MM dan Wakil Ketua Pelaksana I, Ir. Anggiat Rajagukguk, MM secara bergantian menjelaskan totalitas pekerjaan yang sudah dan akan dipersiapkan ke depan.

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Seksi Karnaval/Pawai, diinformasikan tat kelola penyelenggaraan pawai natal, disebutkan bahwa pawai akan melibatkan seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara, dan secara khusus akan melibatkan seluruh SKPD se-Kabupaten Tapanuli Utara dan pawai akan mengitari kota Tarutung.   Sementara peserta dari luar Tarutung diharapkan dapat bergabung ditiap persimpangan arah dari dan ke kecamatan yang bersangkutan.
Seksi ini juga menggambarkan prosesi pawai mulai dari peserta terdepan hingga terakhir, dimana musik tiup, sinterklas akan ditempatkan disela-sela barisan motor roda dua pawai.

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh atraksi meriam bambu, disebutkan bahwa persiapan telah matang, direncanakan meriam bambu sebanyak lebih kurang 225 buah yang akan dijajarkan secara berhadap-hadapan di tanggul Aek Sigeaon dan akan ditata sehingga dapat menghasilkan suara yang berirama.

Seksi Pameran dalam laporannya menyebutkan bahwa stand pameran natal ini akan diisi dengan penggambaran kerohanian Kristiani dimulai dari hari penciptaan hingga kelahiran Yesus Kristus.  Selain itu stand pameran  juga akan diisi oleh produk-produk makanan/minuman bernuansa natal dan tahun baru, dan jika memungkinkan dengan kegiatan pasar murah.

Sementara itu seksi Operette menyampaikan bahwa persiapan telah mulai dimatangkan, namun menjadi kendala adalah kesiapan peralatan pendukung di lapangan pada saat penyelenggaraan.  Untuk itu sangat diharapkan dapat segera dipersiapkan secara dini.

Kesiapan seluruh seksi panitia ini belum dapat dituntaskan pada sesi rapat hari ini, akan dilanjutkan pada masa rapat berikutnya.


Sekretariat Panitia 
cq. Bag. Kesra Setdakab Tapanuli Utara
Jl. Letjend Suprapto No. 1 Tarutung, 22411
email : natal_bonpas@yahoo.co.id

Contak Panitia : 

1. Heber Tambunan, HP. 081362321862
2. Maju Tampubolon, HP. 08126371783
3. Giotto Sormin, HP. 081370805079 


Tidak ada komentar: