"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Sabtu, 25 Desember 2010

Bupati Lepas Pawai Natal Bona Pasogit

Tepat pukul 17.00 WIB dengan cuaca yang sedikit agak mendung, Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing, hari ini Sabtu (25/12) lepas masyarakat peserta pawai natal Bona Pasogit Tapanuli Utara dari depan Sopo Partungkoan.


Pawai dengan menggunakan kenderaan roda dua diikuti ribuan peserta dari seluruh Kabupaten Tapanuli Utara menempuh rute SOpo Partungkoan menuju Simpang empat terus ke Simpang Tiga menuju Pemandian Air Soda Parbubu, dilanjutkan ke Hutapea, seterusnya ke Pansur Napitu, dilanutkan ke simpang empat Hutabarat setelah melewati simpang Salib Kasih, dilanjutkan ke SIpoholon dan berputar ke Tarutung masuk ke Jalan Sisingamangaraja dan seterusnya finish di Terminal Tarutung.

Para peserta sebelum keberangkatan pawai
Masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara sangat antusias mengikuti pawai akbar ini, setiap kecamatan mengirimkan utusannya untuk meramaikan pawai tahun ini.  Rombongan pawai dari Kecamatan Adiankoting, Kecamatan Sipoholon, Kecamatan Siatasbarita menyatu dengan rombongan Kecamatan Tarutung berangkat dari Sopo Partungkoan Tarutung, sementara rombongan dari Rura Pahae meliputi Kecamatan Pahae Julu, Kecamatan Pahae Jae, Kecamatan Purbatua dan Kecamatan Simangumban menyatu ke rombongan induk di persimpangan Pansur Napitu, sedangkan rombongan dari Kecamatan Sipahutar, Kecamatan Pangaribuan, Kecamatan Garoga, Kecamatan Pagaran dan Kecamatan Muara menyatu dengan rombongan Siborongborong di Siborongborong untuk seterusnya menyatu dengan rombongan Kecamatan Parmonangan di simpangan Parmonangan Silangkitang untuk seterusnya menyatu dengan rombongan induk di simpangan Sipoholon menuju Tarutung. 

Para peserta pawai
Pawai yang diiringi oleh rombongan sinterklas yang dibagi dalam beberapa rombongan juga diiringi dengan alunan musik-musik natal sepanjang jalan. 
Sinterklas dengan gayanya sambil membagi-bagikan oleh-oleh khas kepada masyarakat yang dilaluinya, yang tidak berkesempatan turut serta dalam rombangan pawai, menjadi perhatian menarik bagi masyarakt, khususnya bagi anak-anak sepanjang jalan yang dilaluinya.

Dalam perjalanan di Kecamatan Siatasbarita selepas dari desa Hutapea, rombongan pawai mulai ditimpa rintik-rintik hujan, namun hal itu tidak menyurutkan semangat dan langkah rombongan menyelesaikan perjalanan pawai hingga ke garis finish.
Giotto Sormin, Bernadine

Giotto Sormin, Wakil Sekretaris Panitia, yang ikut serta dalam rombongan pawai dengan membawa, meneyatakan sangat menikmati perjalanan pawai natal ini, tampak semua peserta menikmatinya dengan bahagia.

Tidak ada komentar: