"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 26 Desember 2010

Pameran Natal Bona Pasogit

Dalam menyemarakkan Natal Bona Pasogit Tapanuli Utara 2010, Panitia menyelenggarakan Pameran Rohani yang memuat nats-nats Kitab Suci Agama Kristen.   Nats dimaksud dimulai dari kisah penciptaan dunia hingga kelahiran Yesus Kristus.


Peserta pameran rohani ini adalah masyakat Tapanuli Utara dan instansi-instansi pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.


Tujuan pokok penyelenggaraan Pameran Rohani ini adalah untuk menggugah hati dan jiwa para pengunjung pameran untuk kembali mengingat dan menyadari asal muasal kehidupan manusia, dan bagaimana manusia itu terjatuh kedalam penghukuman oleh Allah karena telah melakukan pelanggaran atas SABDA.  Juga menyegarkan kembali bagaimana Allah sang khalik yang begitu peduli kepada ciptaanNYA, yang walau telah berpaling dari padaNYA tetap dan selalu akan dipelihara, tampak dari nubuatan-ubuatan yang disampaikan oleh para nabi-nabi atau utusan-utusan Allah kepada umatNYA ISRAEL.

Susi boru Hutauruk yang ditemui disela-sela kunjungan pada hari pertama ke pameran setelah mengamati satu per-satu stand pameran rohani, kepada Bona Pasogit  yang mencegatnya menyatakan, “stand pameran memang sederhana, namun isi yang terkandung dalam goretan-goretan dan gambar-gambar yang ada di dalam stand, sungguh amat sangat menggugah hati dan pikiran saya, karena saya sebagai pribadi diajak untuk berefleksi tentang kefanaan saya sebagai manusia, mahluk ciptaan Tuhan.   Saya berharap, bahwa perjalanan rohani yang disajikan pada pameran ini sungguh mampu mengangkat KASIH sesuai ajaran Kristus dalam sanubari dan tindak warga kabupaten Tapanuli Utara, dan secara khusus lagi memohon kepada birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mempergunakan kasih dan keadilan didalam semua pelayanannya”.

Susi boru Hutauruk melanjutkan, “even pameran ini sebagai bahagian dari penyelenggaraan gebyar Natal Bona Pasogit Tapanuli Utara dapat  tetap terselenggara, bahkan dapat dijadikan sebagai even tetap di Kabupaten Tapanuli Utara”.

Pameran Rohani Natal Bona Pasogit ini juga diisi oleh beberapa stand yang menyajikan pernak-pernik natal dan tahun baru, bahkan juga berbagaia jenis bunga hidup yang diharapkan akan diminati oleh pengunjung dan ditanam di lingkungan rumah peminatnya.

Drs. B.P. Siahaan yang ditemui Bona Pasogit disela-sela kesibukannya sebagai Ketua Pelaksana Natal Bona Pasogit 2010 menyatkan bahwa pameran ini diselenggarakan dari 25 s.d. 30 Desember 2010.
 




























Tidak ada komentar: