"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 16 Desember 2010

Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Tapanuli Utara



Pelaksanaan ujian seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) se-Sumatera Utara serentak dilaksanakan  Rabu 15 Desember 2010, untuk Kabupaten Tapanuli Utara lokasi atau ruangan ujian menggunakan beberapa sekolah pemerintah mulai  dari SD hingga SMA negri serta beberapa aula milik pemerintah.
Jumlah peserta seleksi penerimaan CPNS kabupaten Tapanuli Utara sebanyak 2756 peserta yang dibutuhkan sebanyak 203 orang, dengan kwalifikasi bidang pendidikan sebanyak 41 jurusan yang dibagi dalam 3 bidang, yakni Bidang Tenaga Pendidikan, bidang Tenaga Kesehatan serta bidang Tenaga Teknis. Adapun lokasi ujian seleksi CPNS Kabupaten Tapanuli Utara yang dipakai adalah SD Negri 173100 dan 173104 Tangsi, SMP Negri 2 dan 4 Tangsi, SMA Negri 1 dan 2 Tangsi, SMK Negri 1 Siatas Barita, gedung Serbaguna Tarutung serta balai data bawah kantor bupati.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing bersama dengan unsur Muspida lainnya mengunjungi semua lokasi pelaksanaan ujian, dan mengingatkan agar pelaksanaan ujian ini benar-benar menghasilkan CPNS yang terbaik.

Konfirmasi yang dilakukan kepada peserta ujian, Nopita, menggambarkan tingkat kesulitan soal, disampaikan , " soal ujian sulit-sulit , kepala mau pecah begitu membaca soal ujian CPNS yang melamar sebagai Tenaga Pengajar PPKn di Kabupaten Taput.  Namun demikian, akunya, ia berusaha semaksimal mungkin untuk menjawab soal ujian. "saya coba peras ingatan saya, namun banyak yang tidak dapat saya pecahkan”, akunya.

Elvriyanti yang ikut ujian untuk formasi Tenaga Guru mengaku,  Ia baru saja lulus dari Unimed, juga merasa kewalahan menjawab soal ujian CPNS ini.
" mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12. 00 WIB, saya buka, baca dan bahas soal,  rasanya kepala saya mau pecah," terangnya.

Ujian dilaksanakan di beberapa tempat, di antaranya Gedung Serbaguna Tarutung, SMAN 2 Tarutung, SMPN 4 Tarutung, SMPN 2 Tarutung, SDN 100 Tarutung, SDN 101 Tarutung, SMKN 2  Siatasbarita dan Balai Data Bawah Kantor Bupati Taput, Jalan Sisingamangaraja, Tarutung.

Tidak ada komentar: