"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 11 Agustus 2014

Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Taput sosialisasi koperasi kepada PARTOGI Desa Manalu

Bupati Taput hadiri pelantikan Pengurus PARTOGI Desa Manalu  Periode 2014-2017)

Jumat 8/8 : Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Taput menyelenggarakan sosialisasi tata kelola koperasi kepada Punguan Toga Sihombing Boru Bere (PARTOGI) se-Desa Manalu Kecamatan Parmonangan.

Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Taput  Drs. Binhot Aritonang pada kesempatan menjadi nara sumber, kepada peserta mengatakan bahwa koperasi merupakan salah satu penyokong ekonomi bangsa dan Negara.

Masih dalam paparan Drs. Binhot Aritonang, melalui kegotongroyongan yang melekat di dalam koperasi, sangat dimungkinkan untuk menyokong peningkatan ekonomi rumah tangga para anggota koperasi itu sendiri, dan untuk itu sangat di tuntut komitmen para anggota koperasi untuk memenuhi hak dan kewajiban yang telah diatur didalam AD/ART koperasi.

Atas terbentuknya koperasi yang dikelola oleh PARTOGI Des Manalu Kecamatan parmonangan ini, Pemkab Taput menyambut baik karena diyakini akan membawa manfat yang sebebsar-besarnya kepada kemaslahatan anggota dan pada akhirnya akan turut mewarnai pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara, tandas Drs. Bingot Aritonang.

Setelah acara sosialisasi PARTOGI Desa Manalu melangsungkan pelantikan pengurus periode 2014-2017 dan di lakukan oleh penatua PARTOGI Desa Manalu.

Acara pelantikan PARTOGI Desa Manalu ini di hadiri oleh Bupati Taput Drs. Nikson Nababan,   yang pada kesempatan memberikan kata sambutan mengajak masyarakat Kecamatan Parmonangan umumnya dan PARTOGI Desa Manalu khususnya untuk bangkit dan bersama-sama memberhasilkan pembangunan Tapanuli Utara.

Dalam kesempatan ini juga Bupati menerima berbagai masukan dan usulan masyarakat terkait upaya percepatan pembangunan di Kecamatan Parmonangan, khususnya sarana transportasi jalan, baik yang sudah ada agar di tingkatkan melalui perkerasan maupun pembukaan akses jalan baru ke desa-desa yang belum dapat di lalui kendaraan roda empat.

Adapun Pengurus PARTOGI Desa Manalu Kecamatan Parmonangan periode 2014-2017 yang di lantik adalah Ketua Umum Waldumer Silaban,  Ketua-Ketua Binsar Sihombing, Potlak Silaban, Bangun Hutasoit, Sekretaris A. Silaban, Gidion Silaban, Bendahara Hotma Aritonang dan di lengkapi dengan seksi-seksi.


Photo liputan :

Tidak ada komentar: