"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 18 Agustus 2014

Taput : Resepsi Kenegaraan HUT Kemerdekaan RI Ke-69 Tahun 2014

Wabup Drs. Mauliate Simorangkir, M.Si
Minggu 17 Agustus 2014. Rangkaian acara memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-69 di Taput diakhiri dengan penyelenggaraan Resepsi Kenegaraan di Gedung Kesenian dan Sopo Partukkoan Jalan Sisingamangaraja Tarutung.


Plt. Sekda Taput Drs. H.P. Marpaung dalam laporan menyampaikan bahwa seluruh rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI Ke-69 di Taput antara lain Lomba Gerak Jalan, Lomba Drumband, Pertandingan olahraga antar instansi, Lomba Kebersihan tingkat SD, ramah tamah dengan pejuang/veteran, upacara taptu, upacara detik detik proklamasi hingga upacara penurunan bendera (aubade) telah terselenggara dengan baik dan dalam suasana yang kondusif.

Bupati dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Taput Drs. Mauliate Simorangkir, M.Si menyebut bahwa acara resepsi kenegaraan dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah dimiliki bangsa Indonesia.

Bupati menyatakan ulang tentang Visi yang diemban oleh Bupati dan Wakil Bupati Taput Periode 2014-2019 yakni "Mewujudkan Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan, Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas Serta Daerah Wisata" menjadi rajutan hati yang didasari kasih dalam melanjutkan pembangunan Taput, sehingga berbagai tantangan yang menghadang akan dapat kita atasi demi cita-cita mewujudkan Taput yang lebih makmur dan sejahtera.

Diakhir sambutan, Bupati menyampaikan pesan, yakni :
  1. Nilai perjuangan para kusuma bangsa adalah bentuk yang harus selalu kita hayati, dan tetap menjadi harta berharga yang akan kita wariskan ke generasi selanjutnya;
  2. Mari kita tingkatkan partisipasi kita masing-masing dalam membangun Taput yang lebih sejahtera sesuai bidang dan profesi dan keahlian kita masing-masing;
  3. Kita mewujudkan generasi muda Taput sebagai generasi penerus bangsa yang kreatif dan produktif dan kompetitif;
  4. Mari kita selalu bergandeng tangan melangkah ke depan dengan semangat kemerdekan dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih sempurna.
Sebelum mengakhiri acara resepsi Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada seluruh anggota Paskibra Taput.

Hadir dalam aara ini Bupati dan Wakil Bupati Taput, Ketua DPRD Taput, Kapolres Taput, Kajari Tarutung, Dandim 0210/TU, KPN Tarutung, Tokoh Masyarakat, Pimpinan SKPD masing-masing dengan istri/suami.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: