"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 14 Agustus 2014

Ramah Tamah Dengan Pejuang, LVRI, PIVERI, DHC 45 Taput

Bupati Drs. Nikson Nababan serahkan bingkisan
Kamis 14 Agustus 2014.  Pemkab Taput melangsungkan acara ramah tamah kepada Pejuang, LVRI, PIVERI, DHC 45 Taput bertempat di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung.


Dandim 0210 Taput dalam sambutan mewakili Uspida Taput menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada kejuangan dan nilai-nilai kejuangan para anggota LVRI, PIVERI, DHC 45 dimasa aktif masing-masing untuk mempertahankan Negara Kesatuan RI.

Dandim juga menyoal perkembangan terkini di tengah-tengah masyarakat secara nasional, atas adanya pikiran-pikiran menyimpang dari kesatuan dan persatuan bangsa, seperti munculnya kelompok ISIS di Indonesia, namun yang dengan kesigapan dan kehandalan aparat hal-hal lebih jauh dapat diminimalisir.  Untuk itu Dandim mengajak segenap masyarakat Taput untuk selalu waspada dalam menjaga dan mengawal NKRI.

ASP Gultom dalam sambutan mewakili para pejuang LVRI, PIVERI, DHC 45 menyampaikan terimakasih atas penyelenggaraan ramah tamah oleh Pemkab, karena hal itu merupakan sarana untuk selalu terjalinnya silaturahmi diantara para verteran dengan para aktivis yang bergerak disemua bidang dalam mengisi kemerdekaan RI.  Diharapkan nilai-nilai kejuangan akan turut tertularkan kepada generasi muda masa kini.

Sementara Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dalam sambutan menegaskan pentingnya acara ramah tamah dengan para pejuang, mengingat sangat berartinya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejuang serta pahlawannya, juga untuk menjalin silaturahmi dan melestarikan tatanan nilai kepahlawanan dan rasa patriotisme.

Drs. Nikson Nababan mengatakan, perjuangan di Taput ke depan adalah mewujudkan visi dan misi Pemerintah Taput yaitu "Kabupaten Tapanuli Utara Menjadi Lumbung SDM, Lumbung Pangan dan Tujuan Wisata", untuk itu segenap komponen masyarakat harus memberikan kontribusi melalui pembangunan diberbagai bidang.

Untuk percepatan pembangunan Taput dalam berbagai bidang mari kita menciptakan pola hidup yang selalu menghargai waktu dan bekerja keras sehingga dapat terwujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat di Taput, tandas Bupati.

Bupati juga menegaskan, bahwa dimasa kini kemjuan teknologi komunikasi dan informasi yang cukup keras mempengaruhi pola pikir dan perilaku masyarakat, maka mari kita memanfaatkan telekomunikasi dan informasi itu menjadi bagian dari pendidikan agar semakin maju, dewasa, terbuka, dan mampu mengantisipasi berbagai peluang dan tantangan serta tetap menjaga nilai-nilai budaya dan spiritual guna mewujudkan kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Diakhir sambutan Bupati mengajak seluruh warga Taput mewujudkan generasi muda yang kreatif dan produktif, serta bebas narkoba untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang ulet dan handal, seraya mengajak selalu bergandeng tangan melangkah ke depan membangun bona pasogit demi kehidupan masyarakat yang lebih baik di hari mendatang.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: