"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Sabtu, 16 Agustus 2014

Gebyar Tapanuli Utara XIV

(Lomba Pacuan Kuda dan Motorcross)

Sabtu 16 Agustus 2014.  Bupati Taput membuka secara resmi penyelenggaraan Gebyar Tapanuli Utara XIV di Lapangan Pacuan Kuda Siborongborong Taput.



Ketua Panitia Robinhot Sianturi dalam laporan pembukaan menyebut bahwa didalam Gebyar Tapanuli Utara XIV yang diselenggarakan pada perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-69 Tahun 2014 akan diperlombakan yakni Pacuan Kuda dan Motorcross. 

Dilaporkan oleh Robinthot Sianturi, peserta kuda pacu sebanyak 48 ekor masing-masing  dari Tanah karo (6), Deli Serdang (5), Langkat (4), Sumatera Barat (8), dan Taput (25) memperlombakan jarak 1800 m, 1600 m, 1400 m, 1000 m, 800 m.

Sedangkan peserta Motorcross diikuti starter dari Medan, Langkat, Binjai, Asahan, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu, Padang Sidimpuan, Simalungun, Sumatera Barat dan Taput pada kelas special engine 125-250 cc, kelas bebek 4 tak modifikasi senior, junior, pemula, kelas bebek campuran, kelas sport dan trail s.d. 150 cc open.

Adapun lomba kali ini dilaporkan Robinhot Sianturi, total hadiah untuk Pacuan Kuda sebesar Rp 72jt memperebutkan  Piala Bergilir Bupati Tapanuli Utara, sedangkan untuk Motorcross dengan total hadiah Rp 48 jt memperebutkan Piala bergilir Kapolres Tapanuli Utara.

Kapolres Taput Verdi Kalele dalam sambutan mewakili Muspida mengatakan even Gebyar Tapanuli Utara XIV merupakan sarana membangun persatuan dan kesatuan diantara para peserta khususnya dalam memasyarakatkan dan mengolahragakan masyarakat khususnya dalam pacuan kuda dan motorcross.

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan sebelum membuka secara resmi Gebyar Tapanuli Utara XIV dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berperan untuk penyelenggaraan even Gebyar Tapanuli Utara XIV.  Bupati menjanjikan bahwa pada even tahun 2015 yang akan datang Pemkab akan ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan even.

Turut hadir dalam pembukaan acara ini Wakil Bupati, Muspida Taput, Ketua TP PKK Taput, Staf Ahli Bupati Taput, Asisten Sekda Taput, para Pimpinan SKPD Taput.

Photo liputan :

Video liputan :

Tidak ada komentar: