"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 13 Agustus 2014

Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-69 Tahun 2014 Di Taput

Untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-69 Tahun2014 di Tapanuli Utara, Pemkab menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan.

Beberapa jenis kegiatan yang diperlombakan diselenggarakan oleh instansi teknis yang membidangi, seperti “Lomba Gerak jalan Tingkat SD-SMP-SMA/SMK oleh Bagian Pemuda dan Olahraga Setdakab”, Lomba Drumband tingkat SD-SMP-SMA/SMK oleh Dinas Pendidikan”, dan lainnya.  Beberapa kegiatan juga diperlombkan antar instansi, seperti “Tarik Tambang, Lari Goni, Terompa”.

Selain kegiatan lomba juga juga akan diselenggarakan ramah tamah kepada anggota Veteran RI di Taput, pengukuhan anggota Paskibra dan setelah upacara kenegaraan 17/8 akan dilakukan Lomba Panjat Pinang di tanggul Aek Sigeaon di Tarutung.

Sementara untuk memperingati detik detik Proklamasi Kemerdekaan yang jatuh pada hari Minggu akan dilakukan bersamaan dengan daerah-daerah lainnya di seluruh Indonesia.
Lomba Terompah

Humas Panitia di Taput kepada media ini menginformasikan, beberapa Nara Pidana di Taput akan menerima remisi dan akan diacarakan di Lapas Tarutung dan Lapas Siborongborong.
Parade Drumband

Masih menurut Panitia, bahwa pemenang kegiatan lomba hari kemerdekaan ini akan diumumkan oleh instansi penyelenggara dan masing-masing kepada pemenang akan diberikan hadiah pembinaan setelah upacara detik detik proklamasi.

 Thema peringatan HUT RI ke 69 adalah “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera

Photo liputan :
Lomba Drumband


Lomba Terompah


Tidak ada komentar: