"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 07 Januari 2016

Bupati Taput bersama Tim Balai Jalan Nasional Tinjau Jalan-jalan di Taput

Kamis 7 Januari 2016.  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan bersama Tim Balai Jalan Nasional Kementerian PU yang dipimpin Kepala Balai Jalan Nasional Ir. Paul Ames. HS. M.Sc tinjau jalan-jalan di Kabupaten Tapanuli Utara, mulai Jalan Ring Road Sitabotabo Kecamatan Siborongborong menuju Kota Siborongborong akan ditembuskan, jalan Nasional sepanjang Kota Siborongborong akan diperlebar, dilanjutkan dengan peninjauan jalan Bandara Silangit menuju Muara yang akan dituntaskan sampai Dermaga pada Tahun 2016. Bupati Taput dan Tim juga melanjutkan peninjauan ke Jalan Nasional Tarutung Sibolga yang akan dibangun multiyears.

“Harapan masyarakat Tapanuli Utara akan segera terwujud dengan hadirnya tim dari Balai Jalan Nasional. Kehadiran tim ini menjadi keyakinan bagi kita bahwa Jalan Nasional yang ada di Tapanuli Utara akan segera dibangun. Kita sudah tinjau tadi ke beberapa tempat, dimana Tim melihat langsung kondisi jalan yang harus diperlebar dan diperbaiki. Tim juga tadi langsung mengukur dan melihat kondisi pelebaran jalan mencapai 14 meter. Terima kasih kepada Balai Jalan Nasional yang turun langsung ke Tapanuli Utara dan melihat langsung kondisi jalan yang memang sudah mendesak untuk diperbaiki dan diperlebar,” ujar Bupati Taput mengawali di sela-sela kunjungan.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa kehadiran Tim Balai Jalan Nasional ke Tapanuli Utara sekaligus memastikan bahwa jalan nasional di Taput menjadi perhatian dan prioritas bagi mereka dan telah ditetapkan dalam 3 (tiga) paket, yakni Paket Rekonstruksi Jalan Simpang Bandara Silangit-Muara, paket Preservasi dan pelebaran Jalan Siborongborong-Tarutung-Batas Kabupaten Tapsel-Batas Kota Padang Sidempuan dengan system Multiyears (MYC) dan Paket Preservasi dan Pelebaran Jalan Sibolga-Tarutung juga dengan system Multiyears (MYC). “Ini Kabar Gembira bagi masyarakat Tapanuli Utara. Saya tidak akan henti-hentinya berseru kepada Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Pusat untuk melirik dan memberi perhatian serius ke Kabupaten Tapanuli Utara yang selama ini hampir terlupakan. Jalan-jalan Nasional dan Jalan Propinsi sangat banyak yang kondisinya sangat parah. Mudah-mudahan ini akan tuntas segera,” ujar Bupati menambahkan.

“Jalan-jalan hotmix yang bisa dinikmati seluruh masyarakat Tapanuli Utara sampai ke pelosok adalah impian saya. Saya tidak akan merasa lelah walaupun harus jungkir balik kesana-kesini memohon agar Kabupaten Tapanuli Utara menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Pusat dan Propinsi. Dengan pembangunan infrastruktur ini, secara signifikan pertumbuhan ekonomi yang pesat akan dirasakan masyarakat Tapanuli Utara. Amanat ini tidak akan saya sia-siakan, saya akan serius untuk mencetak sejarah bahwa Kabupaten Tapanuli Utara dapat sejajar dengan Kabupaten-kabupaten lain yang telah maju. Dengan kehadiran Tim Balai Jalan Nasional ini saya anggap sesuatu yang sangat serius bahwa masyarakat Tapanuli Utara akan merasakan jalan-jalan yang lebar dan hotmix sehingga keindahan kota juga akan terjaga, jalan-jalan interkoneksi antar desa juga akan semakin lancar,” ujar Bupati mengakhiri.

Bupati Taput tidak lelah seharian membawa Tim Balai Jalan Nasional berkeliling melihat secara langsung kondisi jalan-jalan di Kabupaten Tapanuli Utara. Kepala Balai Jalan Nasional Ir. Paul Ames. HS. M.Sc menyampaikan bahwa kondisi Jalan Nasional di Tapanuli Utara menjadi perhatian serius dan prioritas di tahun 2016 ini. “Kami sudah melihat langsung dan memang kondisinya sudah mendesak untuk rekonstruksi dan preservasi dan pelebaran jalan. Ini akan kita mulai di Tahun 2016 ini. Kalau untuk jalan Bandara Silangit-Muara sudah kita mulai di Tahun 2015 dan akan tuntas di Tahun 2016 sampai Dermaga Muara,” ujar Paul mengakhiri.

Kepala Balai Jalan Nasional didampingi Kepala Bidang Pelaksanaan PJNW II Ir. Jon. S. Damanik, MM, Kepala Satker PJNW II Ir. Asner Silalahi, MT dan PPK 09 PJNW II Ir. Robert Siahaan, M. Si.

Turut mendampingi Bupati Taput, Asisten III Osmar Silalahi, Kadis PUK Anggiat Rajagukguk, Kepala Bappeda Indra Simare-mare, Kadis Perhubungan Rudi Sitorus, Kabag Program Eliston Tobing, Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Situmeang SIP.

Tidak ada komentar: