"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 04 Januari 2016

Hari Pertama Kerja 2016, Pemkab Taput Gelar Apel Gabungan SKPD

Senin, 04 Januari 2016.  Hari Pertama kerja menyambut tahun baru 2016, Pemkab Taput gelar apel gabungan seluruh SKPD Taput di halaman kantor Bupati Taput dipimpin oleh Sekdakab Taput Drs. Edward Ramses Tampubolon. Para Staf Ahli, Asisten sekdakab Taput, Pimpinan SKPD, Pejabat Eselon III dan IV serta Staf Setdakab hadir dalam apel gabungan tersebut.


Dalam pengarahannya Sekda menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh seluruh peserta. Hal yang pertama yang dilakukan dalam menyambut tahun yang baru adalah ucapan rasa syukur kepada Tuhan karena kita dapat mengarungi tahun 2015 hingga sampai ke tahun 2016 disertai dengan perubahan sikap, mental dan perilaku ke arah yang lebih baik.

Sekda mengingatkan bahwa BPK Prov SU akan melakukan Audit di Taput, untuk itu hal-hal yang diperlukan secepatnya dapat dipersiapkan. APBD  2016 ungkap Sekda telah ditetapkan dan telah selesai di evaluasi gubernur maka DPA harap segera dirampungkan, untuk proses pelaksanaannya agar SKPD secepatnya menunjuk para pejabat sebagai pengelola anggaran di masing-masing SKPD untuk tahun 2016.

Terkait dengan pengadaan barang dan jasa pemerintah agar LPSE segera melakukan persiapan pelaksanaan lelang kegiatan dengan pembentukan Pokja ULP, sehingga proses pelelangan dapat terselenggara dan selesai tepat waktu.

"Perbaiki dan tingkatkan disiplin pada setiap SKPD. Perubahan sikap termasuk perubahan dan perbaikan manajemen perkantoran diharapkan menjadi perhatian bagi setiap SKPD, kebersihan kantor dan taman termasuk taman yang berada dipinggir jalan tetap dijaga dan dipelihara," ucap Sekda.

Dalam kesempatan ni Sekda Taput menginformasikan kepada peserta apel bahwa akan diadakan syukuran bersama PNS di rumah dinas Bupati Taput pada 5 Januari 2015 pukul 15.00 WIB. Seluruh PNS di lingkungan Pemkab Taput diundang untuk hadir dalam acara syukuran tersebut.

"Tingkatkan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas. Tahun 2016 ini mari berubah ke arah yang lebih baik demi kemajuan kita bersama, Tapunuli Utara dan Negara Indonesia. Selamat Tahun Baru 2016, semangat selalu, semoga kita tetap dalam perlindungan Tuhan," pungkasnya.

Photo Liputan :




Tidak ada komentar: