"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 29 Januari 2016

Bupati Taput Tinjau Jumat Bersih dan Gotong Royong di 3 Desa

Jumat, 29 Januari 2016. Gaung Jumat Bersih dan Gotong royong di Tapanuli Utara mulai menggema di seluruh Tapanuli Utara dan mendapat respons antusias yang besar dari masyarakat di berbagai tempat. Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan pada jumat kali ini meninjau gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat di 3 tempat yakni Desa Siandorandor Kec. Tarutung, Jl. Balige, Air Panas Kec. Sipoholon dan Desa Sitabotabo Kec. Siborongborong.


Di Desa Siandorandor Bupati disambut hangat oleh puluhan masyarakat yang sedang giat memotong rumput yang mengganggu jalan lintas desa tersebut. Antusias warga sangat diapresiasi Bupati saat gotongroyong berlangsung. "Kegiatan seperti inilah yang sangat diharapkan dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan persatuan di kalangan masyarakat. Sangat banyak manfaat yang kita peroleh jika kegiatan ini berlangsung terus-menerus," kata Bupati.

"Tahun ini Desa Siandor-andor akan terhubung dengan Kec. Adiankoting. Selanjutnya kita akan rencanakan desa ini akan terhubung dengan Kota Sibolga. Dan saya mengharapkan masyarakat berperan aktif sebab tanpa kemauan dan partisipasi masyarakat kita tidak akan bisa membangun daerah ini dengan cepat. Dengan lancarnya jalan interkoneksi, hubungan antar dusun, antar desa serta antara desa dengan ibukota kecamatan maka perekonomian akan bergerak cepat menuju arah perbaikan. Mari kita bersinergi, bahu-membahu. Seperti yang kita lakukan sekarang ini.  Bersama-sama bergotong-royong, pemerintah pun akan semakin bersemangat membuat pembangunan," lanjutnya.

Di Jalan Balige tepatnya di lokasi pemandian air panas Kec. Sipoholon Bupati Taput meninjau pembersihan saluran air dengan menurunkan alat berat seperti ekskavator dan dump truk untuk mempercepat pengerjaan pengerukan gorong-gorong di tepi jalan.

"Dengan pengerahan alat berat seperti ekskavator setiap pekerjaan yang dilakukan secara manual dapat di tangani dengan cepat melalui alat berat ini. Semakin cepat pengerjaaan diselesaikan maka kita dapat memiliki waktu lain untuk dipergunakan pada hal-hal yang masih bisa kita lakukan," kata bupati di tepi jalan balige kec. Sipoholon tersebut. Disini Bupati meminta agar jalan itu diukur agar pelebaran jalan yang direncanakan dapat dikerjakan.

Selanjutnya Bupati Taput melanjutkan perjalanan peninjauan ke Desa Sitabo-tabo Kecamatan Siborongborong dimana pengerjaan jalan lingkar menuju Siborongborong  yang nantinya dapat mengatasi kemacetan di Siborongborong sedang dikerjakan. Saat tinjauan Bupati mengamati dan memeriksa jalan yang sedang dibuka dengan alat berat.

Turut mendampingi Bupati Taput Kadis PUK Anggiat Rajagukguk, Kakan Satpol PP Sondang Panjaitan, Kabag Program Eliston Lumbantobing dan Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Situmeang.

Photo Liputan :

Tidak ada komentar: