"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 09 Mei 2016

Bupati Kagumi Lingkungan Sekolah Katolik Tarutung

Siapa nama Bupati ? "Nikson Nababan !"
Senin, 9 Mei 2016.  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan pada saat melakukan kegiatan peninjauan UN tingkat SMP kagumi pengelolaan taman sekolah SMP Sw. Santa Maria Tarutung.

Bupati dalam setiap kesempatan kunjungan ke setiap sekolah dan pada berbagai kesempatan selalu menyuarakan betapa lingkungan sekolah harus ditata sedemikian rupa, siswa harus dapat merasakan lingkungan sekolah sebagai area yang nyaman, arena bermain dan arena belajar, dengan kata lain sekolah secara keseluruhan terwujud sebagai taman siswa.

Seraya melakukan peninjauan ujian, Bupati yang mengamati lingkungan sekolah Santa Maria Tarutung, kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Taput mengatakan, "Saya suka dengan taman sekolah ini, pengelolaan seperti ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, ajak juga sekolah-sekolah negeri untuk melakukan hal yang sama.  Jadikan setiap sekolah nampak asri sehingga sekolah benar-benar digandrungi oleh peserta didik".

Sambil mengamati lingkungan sekolah ini Bupati mengajak anak SD Sw Santa Maria Tarutung yang sedang reses belajar berbincang dengan penuh kebapakan.  Watua DPRD Fatimah Hutabarat secara spontan mengajukan pertanyaan kepada salah seorang siswa, "siapa Bupati Tapanuli Utara saat ini ?" Spontan, yakin dan tegas siswa bermarga Hutabarat yang ditanya menjawab, "NIKSON NABABAN !", yang disambut dengan senyum simpul oleh Bupati Nikson Nababan, pasti bangga, karena siswa SD pun sudah mengetahui nama Bupatinya, dan tentunya pasti, karena pernah didengar dan diperbincangkan baik di sekolah atau di rumah bersama orangtuanya.

Selesai berbincang dengan para siswa SD, Bupati juga menyempatkan diri meninjau pelaksanaan bermain dan belajar TK Santa Maria di tiga ruangan di lokasi yang sama.

Photo liputan :


Posting Komentar