"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 31 Mei 2016

PT PLN (Persero) ekspose Tol Listrik Menuju Sumut Terang

Selasa, 31 Mei 2016.  Bupati Tapanuli Utara diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. HP. Marpaung bersama Wakajatisu Baginda Lumban Gaol, Kapoldasu diwakili Dirpam Obyek Vital Kombes Hery. S, Pangdam I/BB diwakili Kolonel Suryo, Gubernur Sumut diwakili Asisten Pemerintahan Hasiholan Silaen, Dirut PT. PLN (Persero) Jurlian Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat, Kajari Tarutung Hotma Tambunan, Dandim 0210 diwakili Kasdim M. Napitupulu, Kapolres Taput diwakili T. Marpaung, di Desa Sigurunggurung Kecamatan Pahae Jae Taput hadiri ekspose Tol Listrik Menuju Sumut Terang oleh PT PLN (Persero).


"Pemkab Taput bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara mendukung penuh dan telah berjuang sejak awal untuk pembangunan listrik ini, dan kami sampaikan pembangunan ini tidak ada masalah karena ini untuk kepentingan masyarakat dimana PT. PLN (persero) akan membangun tol listrik menuju Sumut Terang sebagai program nawacita Jokowi-JK, 35.000 MW untuk Indonesia adalah harga mati,” ujar Bupati diawal sambutan.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pembangunan ini memerlukan adanya proses sosialisasi bagi masyarakat dalam hal pembangunan Gardu Induk dan dibutuhkannya pembebasan tanah, dimana perlu edukasi secara teknis bagi masyarakat akan adanya issu dampak-dampak negatif yang beredar di masyarakat. Sejauh ini masyarakat telah memahami bahwa pembangunan listrik ini adalah untuk kepentingan masyarakat. “Asal itu untuk kepentingan masyarakat, kita akan dukung penuh,” ujar Bupati.

Wakajatisu Baginda Lumban Gaol dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pembangunan Gardu Induk sebanyak 4 (empat) buah untuk Binjai, Galang, menuju Sarulla dan Padang Sidempuan memerlukan pendampingan secara hukum, dimana keberadaan pendampingan ini akan memperlancar jalannya pembangunan.  "Tim TP4D akan mendampingi pembangunan tol listrik ini sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku. Ibarat pohon, listrik ini adalah akar yang memberikan energi dan kehidupan,” sebut Baginda.

Gubernur Sumut diwakili oleh Hasiholan Silaen menyampaikan, bahwa kebersamaan seluruh stakeholder adalah merupakan kunci kesuksesan jalannya pembangunan tol listrik ini, tanpa kebersamaan dan kekompakan, ini tidak akan terwujud. "Mari bahu-membahu dalam mewujudkan nawacita presiden Jokowi,” ujar Gubernur mengakhiri.

Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat dalam sambutan menyatakan, "mendukung penuh program pembangunan tol listrik ini karena memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan akan menyedot banyak tenaga kerja yang dari Luat Pahae".

Pembangunan Gardu Induk dengan 275 kV , dimana Gardu Induk Sarulla 2x 250 MVA diharapkan mampu mengajak para stakeholder untuk bersama-sama membantu, mengawal dan bersinergi dalam pembangunannya.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: