"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 20 Mei 2016

Kajari Tarutung Inspektur Upacara Harkitnas Ke-108 di Taput

Jumat, 20 Mei 2016.  Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 Tahun 2016 yang dilaksanakan di lapangan Tangsi Tarutung dihadiri oleh Bupati Taput dan unsur Forkompinda Taput diikuti peserta PNS, personil Polres Taput, personil Kodim 0210, pelajar dan juga veteran, dengan Inspektur Upacara Kajari Tarutung Hotma Tambunan.


Harkitnas Ke-108 Tahun 2018 ini mengangkat thema : "Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter", yang dengan thema ini hendak menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

Menteri Komunikasi dan Informatika dalam sambutan yang dibacakan oleh Kajari Tarutung Hotma Tambunan mengajak segenap elemen bangsa dan negara untuk berbuat dan bekerja nyata.  "bukan saatnya lagi mengedepankan hal-hal sekadar pengembangan wacana yang sifatnya seremonial dan tidak produktif," tegas Menteri Rudiantara.

Lebih lanjut Menteri Komunikasi dan Informatika mengajak segenap badan publik khususnya pemerintah untuk semakin lugas dalam melakukan pelayanan publik.  Ada tiga ajakan penting yang disampaikan Menteri, yaitu :
  1. mari pangkas segala proses pelayanan yang berbelit-belit dan berkepanjangan tanpa alasan yang jelas; 
  2. mari bangun proses-proses yang lebih transparan;
  3. mari berikan layanan tepat waktu sesuai jangka waktu yang telah dijanjikan;
lebih lanjut Menteri Rudiantara menjelaskan alasan ajakan ketiga poin tersebut, "karena 'Amal semua buat kepentingan semua. Keringat semua buat kebahagiaan semua. Holopis kuntul baris buat kepentingan semua'", mengutip pidato Sukarno dalam rapat BPUPKI di Gedung Tyuuoo Sangi-in tgl. 1 Juni 1945.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan setelah upacara pokok, di tempat yang sama menyerahkan Bea Siswa bagi 60 orang mahasiswa Akbid Tarutung baik yang berprestasi maupun kurang mampuBeasiswa diserahkan langsung oleh Bupati Taput bersama unsur Forkopimda, Kajari Tarutung Hotma Tambunan, Dandim 0210 Baginta Bangun dan Kapolres Tapanuli Utara diwakili.

Setelah penyerahan beasiswa, dilanjutkan dengan upacara ziarah ke taman makam pahlawan dipimpin oleh Dandim 0210 Taput Baginta Bangun dan diakhiri dengan penaburan bunga di atas makam para pahlawan.


Photo liputan :

Posting Komentar