"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 03 Mei 2016

Ketua TP PKK Kunjungi Korban Bencana Puting Beliung Siraja Hutagalung

Selasa 3 Mei 2016, Ketua TP PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan datangi masyarakat Desa Si Raja Hutagalung korban bencana alam angin puting beliung pada 2 Mei 2016 yang lalu bertempat di gereja GKPI Si Raja Hutagalung.

Dihadapan masyarakat Ketua TP PKK menyampaikan rasa duka atas bencana yang melanda desa Si Raja Hutagalung, sekaligus bersyukur karena tidak ada korban jiwa.

"Biarlah ini menjadi cara kita untuk lebih dekat kepada sang pencipta, untuk selalu bersyukur dalam semua situasi", ajak Ketua TP PKK.

Camat Siatasbarita Mercy Tamba dalam laporan sebelumnya menyampaikan, kejadian bencana angin pada 2 Mei kemarin mengakibatkan 13 unit rumah tinggal masyarakat mengalami kerusakan, dan hamparan sawah yang sudah ditanami dipastikan akan gagal panen.

Momen ini juga disempatkan Ketua TP PKK untuk sharing dengan para pengrajin ulos di Desa Si Raja Hutagalung tentang upaya yang sedang dan akan dilakukan melalui Dekranasda Taput.

"Mari hasilkan tonun ulos dengan kualitas terbaik, sehingga ulos itu dapat kita promosikan dan 'go international', "ajak Ketua TP PKK.

Setelah penyerahan bantuan, Ketua TP PKK juga melakukan kunjungan ke rumah-rumah penduduk yang terkena dampak bencana angin, seraya menyampaikan kata-kata penghiburan kepada keluarga yang dikunjungi".

Bersama dengan Ketua TP PKK turut dalam rombongan seluruh Pimpinan SKPD Taput dan Pengurus PKK, Camat dan Uspika Kecamatan Siatasbarita beserta Kepala Desa dan Perangkat Desa Si Raja Hutagalung.

Photo liputan :


Tidak ada komentar: