"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 10 Mei 2016

Bupati Taput Buka Seminar ‘Kesiapan Masyarakat Taput menghadapi MEA

Selasa, 10 Mei 2016.  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Kajari Tarutung Hotma Tambunan, Asisten II Parsaoran Hutagalung, Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan, Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Situmeang dan Kabid Informatika G. Sormin membuka secara resmi seminar ‘Kesiapan Masyarakat Tapanuli Utara Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean yang digelar oleh Gerakan Mahasiswa Karya Tapanuli Utara (Gema Karya Taput), di Sopo Partungkoan Tarutung.

“Bekali diri anda dengan kemampuan bahasa dimana anda akan mencari pasar. Apabila anda ingin menjual produk anda di Negara Korea, paling tidak anda harus mengerti bahasa Korea. Itulah konsekwensi dari MEA ini. Di samping itu, kita harus tingkatkan kualitas produk kita sehingga tidak kalah saing dengan kualitas produk daerah lain. Jangan sampai kita menjadi budak di negeri sendiri,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa seminar ini harus memberikan pemahaman kepada masyarakat apa konsekwensi dari MEA dan apa yang perlu dibenahi pada produk kita. Gema Karya juga harus dapat membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat seperti apa kualitas produk yang diinginkan pasar internasional. “Berbenah, bersaing dengan sehat, kuasai pasar dengan persaingan kualitas, mau tidak mau kita harus menghadapi ‘masyarakat ekonomi Asean’. Terimakasih kepada Gema Karya Taput yang mengadakan seminar ini, semoga memberikan manfaat bagi masyarakat Tapanuli Utara untuk dapat memahami seperti apa MEA ini,” ujar Bupati mengakhiri.

Photo liputan :

Posting Komentar