"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 10 Mei 2016

Tinjau UN Tingkat SMP Hari ke-2, Bupati Ajak Guru Tingkatkan Kemampuan

Selasa, 10 Mei 2016.   Bupati Tapaut Drs. Nikson Nababan tinjau pelaksanaan UN di SMP N 1, SMP N 2 dan SMP N 4 Kecamatan Siborongborong didampingi Kajari Tarutung Hotma Tambunan, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara diwakili Fatimah Hutabarat, Kapolres Taput diwakili Kabag Ops T. Marpaung, Dandim 0210 Tapanuli Utara diwakili Kasdim K. Napitupulu, Sekretaris Daerah Edward R. Tampubolon, SE, Asisten Administrasi Umum Osmar Silalahi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Jamel Panjaitan, Kabag Program Martunggul Simamora, Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Situmeang dan Kadis Perhubungan diwakili G. Sormin.

“Saya bangga dan semakin semangat melihat guru-guru karena kebersihan, keasrian dan keindahan sekolah sudah mulai nampak. Bunga-bunga sudah menghiasi sekolah-sekolah, anak didik sudah mulai sadar membuang sampah pada tempatnya. Semua sekolah yang saya kunjungi dari hari pertama dan kedua pelaksanaan UN ini sudah mulai mencerminkan taman siswa. Saya yakin anak didik akan semakin nyaman dalam mengikuti proses belajar-mengajar. Telah banyak perubahan dan perbaikan-perbaikan disana-sini, kesadaran akan pentingnya kebersihan sudah mulai terlihat. Terimkasih kepada para guru dan siswa yang peduli dengan lingkungan sekolah dan saya berharap sekolah lain yang belum menerapkannya untuk segera melakukan perbaikan di lingkungan sekolah,” ujar Bupati mengawali.

Bupati menyampaikan, bahwa di samping menjaga lingkungan sekolah, guru juga harus membekali dirinya dengan berbagai informasi dan pengetahuan umum. “Guru harus tetap lebih pintar dari muridnya, untuk itu harus tetap belajar dan menimba ilmu karena ilmu pengetahuan itu berkembang terus. Para guru harus rajin membaca, baik buku maupun media cetak, menonton tayangan yang menunjang pada ilmu pengetahuan dan juga media internet. Semua itu akan memantapkan bapak/ibu guru untuk mengajar anak didik kita sehingga proses belajar mengajar menjadi menarik, tidak monoton,” ujar Bupati menambahkan.

“Tahun 2016 dan 2017 fokus kita adalah membangun sektor pendidikan. Sarana prasarana seperti jalan hotmix sudah kita benahi di awal, sekarang kita akan membangun sumber daya manusia kita menjadi generasi yang berkualitas. Sarana prasarana sekolah, seperti bangunannya, arena olahraga, mobiler, pagar sekolah dan sarana lainnya akan kita benahi sehingga anak didik akan semakin terpenuhi kebutuhannya, potensi anak didik bisa digali dengan maksimal. Beri hati dan perhatian penuh para bapak/ibu guru untuk anak didik kita, tegakkan displin dengan kelemahlembutan dan perlakukan anak didik seperti anak sendiri, maka kejayaan pendidikan kita akan bangkit kembali. Mari bapak/ibu guru, ini tugas kita bersama, membuat anak didik sukses kelak adalah tanggung jawab moral bapak-ibu,” ujar Bupati mengakhiri.

Sebelum briefing guru-guru, Bupati Taput telah menyisir semua lingkungan sekolah, mulai dari taman sekolah, toilet, kerapihan dan kebersihan ruang guru serta mengecek sarana prasarana yang akan dibenahi dan ditambahkan.

Photo liputan :

Posting Komentar