"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 09 Mei 2016

Bupati Taput Tinjau UN SMP Hari Pertama

Bupati berbincang dengan Ka. SMP Sw. St. Maria
Bupati Taput Drs. Nikson Nababan tinjau pelaksanaan UN SMP Tahun Pelajaran 2015/2016 hari pertama di kota Tarutung bersama unsur Forkompinda, Sekda, Asisten Administrasi Umum, Kadis Pendidikan dan pimpinan SKPD lainnya.
Sekolah yang ditinjau hari pertama ini di tiga lokasi, yaitu SMP Negeri 2 Tarutung, SMP Negeri 1 Tarutung dan SMP Swasta Santa Maria Tarutung.  Dari amatan media ini pelaksanaan UN berjalan aman, tertib dan lancar.

Bupati dalam peninjauan di SMP Negeri 2 Tarutung menyebut, bahwa masih dibutuhkan ekstra keras jajaran Pemerintah Kabupaten tapanuli Utara untuk meningkatkan mutu pendidikan baik dari sisi SDM tenaga kependidikan, pun juga dengan ketersediaan sarana dan prasarana pembelajaran.

“Selambatnya tahun 2019 akan kita bangun perumahan bagi para guru di lingkungan sekolah masing-masing, ha itu guna menjamin peningkatan mutu pendidikan, dengan guru tinggal di lingkungan sekolah, maka perhatian dan waktu guru akan dapat lebih ditingkatkan bagi para peserta didik,” sebut Bupati menjelaskan.

“Masih banyak sekolah-sekolah di Taput yang kekurangan guru, hal itu terkait dengan sebaran unit sekolah di Taput, baik tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK.  Untuk itu pemerataan guru di setiap sekolah menjadi perhatian kita, setiap orang guru harus siap ditempatkan di mana saja, karena itu satu satunya cara kita untuk mewujudkan peningkatan mutu dan secara perlahan tetapi pasti, kita mau setiap unit sekolah harus menjadi sekolah unggulan di masa depan,”  terang Bupati mengakhiri.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan taput melalui Ketua Penyelenggara UN Tahun Pelajaran 2015/2016 Drs. Rocky D.M. Nainggolan kepada media ini menginformasikan, peserta UN tingkat SMP di Taput berjumlah Laki-laki 3.571 orang, perempuan 3.363 orang seluruhnya 6.934 orang.

Bersama Bupati turut serta Watua DPRD Taput Fatimah Hutabarat, SE, Kapolres Taput diwakili Kabag Ops T. Marpaung, Dandim 0210/TU diwakili Kasdim Napitupulu, Kajari Tarutung diwakili Kasi Datum S. Simanjuntak, Sekda Edward R. Tampbuolon, Asisten Administrasi Umum Osmar Silalahi, SE, Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan, Kadis Hubkominfo Erikson Siagian, Kabag Pengram Simamora, Kabag Humas Donna Situmeang.

Photo liputan :


Posting Komentar