"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 15 Juni 2016

Bupati Buka PORKAB Taput 2016

Rabu 15 Juni 2016,  Bupati Tapanuli Utara diwakili Sekretaris Daerah Edward R. Tampubolon, SE didampingi Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tapanuli Ketua DPRD Ir. Ottoniyer Simanjuntak, Dandim 0210 Tapanuli Utara diwakili, Kajari Tarutung diwakili, Kapolres Taput diwakili, pimpin upacara pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tapanuli Utara 2016, diawali dengan devile kontingen atlit dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Utara, dilapangan Serbaguna Tarutung.


"Selamat datang kepada seluruh kontingen atlit dari 15 kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Utara dan saya yakin seluruh atlit yang hadir saat ini telah mempersiapkan diri secara matang dan maksimal dengan satu tekad yakni bertanding dan meraih prestasi tertinggi. Kegiatan ini bukan hanya merupakan agenda rutin tahunan semata di Pemkab Taput, tetapi event ini harus menjadi ajang tindak lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsisten dan berkesinambunagan,” ujar Bupati dalam sambutan.

Bupati menyampaikan dalam upaya peningkatan prestasi olahraga secara menyeluruh, diharapkan akan terjaring bibit-bibit potensial atlet berbakat yang akan dibina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi di tingkat propinsi maupun tingkat nasional, menjadikan olahraga sebagai suatu sarana pemersatu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita berharap, bendera Tapanuli Utara dapat berkibar di pentas olahraga nasional maupun tingkat internasional.

“Paradigma keolahragaan yang harus kita bangun adalah bagaimana atlet-atlet kita mampu berprestasi di tingkat propinsi maupun nasional. Kami mengharapkan kiranya Porkab ini dapat berjalan dengan sukses dengan menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan ini berlangsung. Di samping itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi kegiatan yang menarik dan hiburan segar bagi seluruh masyarakat yang menyaksikan, sesuai aturan dan terhindar dari pelanggaran dan menjunjung tinggi sportifitas serta mampu menghormati segala keputusan wasit/juri,” ujar Bupati mengakhiri.


Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porkab tahun ini sebanyak tiga jenis, yakni cabang atletik, catur dan karate.

Setelah upacara pembukaan, menandai dimaulainya Porkab dilakukan pengguntingan dan pelepasan balon oleh Sekda Taput.. 

Selain unsur Forkopimda turut hadir meramaikan pembukaan Porkab seluruh SKPD dan Pengurus TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara.

Photo liputan :

Posting Komentar