"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 16 Juni 2016

Bupati Taput Hadiri Wisuda Angkatan ke-II SMP Negeri 3 Muara Siatas Barita

Kamis, 16 Juni 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan hadiri wisuda Angkatan II SMP Negeri 3 Muara Siatas Barita sebanyak 39 siswa. Acara wisuda juga dihadiri Ketua Yayasan Reinhard Muara Sihombing diwakili Ramos Sihombing beserta istri di lapangan SMP Negeri 3 Muara  di Desa Lobuhole Kecamatan Siatas Barita.

"Sekolah ini spesial dan memiliki karakteristik karena memiliki fasilitas dan ketersediaan khusus dari Yayasan Reinhard Muara, berupa baju seragam siswa, sepatu dan kaus kaki, tas sekolah dan alat tulis, makan siang dan jatah susu segar setiap hari, ekstrakurikuler setiap hari senin-Jumat dan juga fasilitas berkualitas berupa ruangan kelas, kantor, laboratorium IPA dan laboratorium TIK. Saya berharap, sekolah ini juga harus memiliki keunggulan dibanding sekolah lain karena tidak ada sekolah lain yang memiliki fasilitas dan ketersediaan seperti ini. Jadi saya berharap fasilitas yang diberikan Yayasan Reinhard Muara harus dibarengi dengan kualitas siswa yang bagus,” ujar Bupati diawal sambutannya.

Bupati mengapresiasi perhatian Yayasan Reinhard Muara yang sungguh luar biasa tanpa mangharap balas jasa, benar-benar murni untuk kesuksesan dan kesehatan anak-anak Taput, khususnya Desa Lobuhole. “Bersyukur kita memiliki Bapak Reinhard Sihombing dan keluarga besar yang memiliki hati mulia, memberikan perhatian luar biasa untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara. Jadi manfaatkan kesempatan ini dengan baik, raih cita-citamu setinggi mungkin, rebut sekolah berkualitas, itulah balasan anak-anak didik buat Yayasan Reinhard Muara, ‘prestasimu adalah kebahagiaan Yayasan Reinhard Muara’,” terang Bupati kepada para siswa.

"Saya berharap para guru yang ada di sekolah ini memberikan perhatian dan kinerja lebih untuk mengimbangi anak-anak yang telah difasilitasi dengan berbagai ketersediaan sehingga potensi yang mereka miliki bisa tergali secara maksimal. Saya tegaskan bahwa setiap sekolah harus memiliki minimal 5% lulusannya masuk sekolah favorit atau unggulan. Apapbila target minimal ini tidak tercapai, maka akan ada evaluasi. Saya sangat berharap ini menjadi perhatian bagi bapak ibu guru di sekolah ini dan juga seluruh sekolah di Kabupaten Tapanuli Utara,” tegas Bupati mengakhiri.

Photo liputan :

Posting Komentar