"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 16 Juni 2016

Bupati Taput Temui Menristek Bahas Pendirian Universitas Negeri di Taput

Rabu 15 Juni 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan, Kepala Bappeda Indra Simaremare temui Menteri Riset dan Dikti Muhammad Nasir, di Jakarta bahas upaya yang harus ditempuh untuk pengembangan atau berdirinya sebuah universitas atau Institut Negeri di Kabupaten Tapanuli Utara.


"Walau sulit, tetapi saya tidak akan menyerah untuk memperjuangkan berdirinya sebuah Universitas Negeri di Kabupaten Tapanuli Utara. Saya akan berupaya walau harus menghadap para menteri dari pintu ke pintu. Ini merupakan janji saya bagi kemajuan Tapanuli Utara sebagai sebuah pendukung bagi Otorita Pariwisata. Saya mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Tapanuli Utara untuk kemajuan kita bersama dan masa depan anak cucu kita,” ujar Bupati Taput mengawali.

Bupati menyampaikan bahwa untuk mendirikan sebuah Universitas Negeri harus banyak tahapan yang harus dilalui. Pada dasarnya Menteri Riset dan Dikti sangat mendukung berdirinya universitas di Kabupaten Tapanuli Utara dan Menteri Riset dan Dikti akan menghadap dan membicarakan masalah ini dengan presiden Jokowi, tetapi kemungkinan pertama kita akan melakukan pengembangan bagi Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKPN) menjadi sebuah universitas, dimana akan ditambah fakultas dan jurusannya di samping pendidikan agama. Hal ini telah didukung bapak menteri dan selanjutnya akan kita koordinasikan dengan Menteri Agama,” ujar Bupati menambahkan.

"Ini adalah hal yang sulit, tetapi saya tidak akan tinggal diam, saya akan tempuh berbagai upaya untuk mewujudkan ini. Saya berharap bantuan semua pihak untuk kepentingan dan kemajuan Tapanuli Utara, karena dengan keberadaan Universitas atau Institut Negeri di Taput, percepatan menuju kemajuan Taput akan segera kita raih karena saya selalu percaya “Tiada yang mustahil bagiNya” dan bersama kita bisa. Saya menunggu dan berupaya untuk bisa bertemu dengan Menteri Riset dan Dikti demi Tapanuli Utara. Saya juga akan bertemu dengan Menteri Agama dan saya yakin cepat atau lambat, upaya ini akan membuahkan hasil,” ujar Bupati mengakhiri.

Tidak ada komentar: