"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 25 September 2015

6 Desa Di Taput Peroleh Dana CSR

Rabu, 23 September 2015.
Penyerahan Dana CSR PT TPL
Sebanyak 6 desa di 5 Kecamatan se-Tapanuli Utara memperoleh Dana CSR (Coorporate Social Responsibility) PT.Toba Pulp Lestari yang diperuntukkan untuk pembangunan Jalan dan Jaringan Irigasi.

Acara Penyerahan secara simbolis CSR kepada perwakilan masyarakat tersebut dilakukan pimpinan PT.TPL Leo Hutabarat disaksikan Sekdakab Taput Edward Ramses Tampubolon, SE dan Sekretaris Tim Independen Dana CSR PT.TPL Hasudungan Butarbutar bertempat di Aula Kantor Camat Siborongborong.  Keenam Desa penerima dana CSR tersebut adalah Desa Sitampurung Kecamatan Siborongborong, Sipahutar Dolok Nagodang-Parlombuan Kecamatan Sipahutar, Desa Pagaran Kecamatan Pagaran, Silangit-Sianjur Kecamatan Siborong-borong, Desa Sibikke-Parlombuan Kecamatan Pangaribuan, dan Desa Horison-Sampinur Kecamatan Parmonangan.

Leo Hutabarat mengungkapkan Dana CSR tersebut merupakan hasil proposal yang diajukan oleh Pemkab Tapanuli Utara untuk Community Development (CD) PT.TPL tahun 2012-2013 dengan peruntukan pembangunan Jalan dan Jaringan Irigasi yang diharapkan mampu membantu meningkatkan kelancaran transportasi dan produksi pertanian serta perekonomian masyarakat.

Hasudungan Butar-Butar selaku Sekretaris Tim Independen PT. Toba Pulp Lestari Tbk menyampaikan bahwa dana yang diserahkan akan menjadi berkah jika dana tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan masyarakat setempat.  Hasudungan berharap agar masyarakat berpartisipasi dengan proaktif mengajukan usulan kebutuhan masyarakat serta mengawasi dan memelihara jalan dan jaringan irigasi yang dibangun.

Sementara Bupati Tapanuli Utara diwakili Sekda Edward Ramses Tampubolon, SE mengapresiasi kepedulian PT. TPL, dengan menyalurkan dana CSR ke beberapa desa di Taput serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat sekitar dan masyarakat Tapanuli Utara pada umumnya.

"Pemberian Dana CSR guna pembangunan jalan dan jaringan irigasi tersebut dapat membantu masyarakat dalam mengangkut serta memasarkan hasil pertaniannya serta juga kebutuhan budidaya komoditi pertanian yang tentunya mendukung terwujudnya salah satu visi Pemkab Taput yakni sebagai lumbung pangan", ujar Sekda.

"Pemkab Taput juga telah membuat skala prioritas pembangunan jalan-jalan desa dan jalan usaha tani guna membantu masyarakat khususnya petani dalam transportasi hasil pertanian, sekaligus diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar", lanjutnya.

Bupati juga berharap kedepannya PT. Toba Pulp Lestari Tbk. tetap memberikan perhatian dan kepedulian pada pembangunan masyarakat bonapasogit serta program penyaluran Dana CSR terus berkelanjutan dan berkesinambungan.

Turut Hadir Asisten Ekbang Drs. Parsaoran Hutagalung, Kabag Humas Donna Nursiti Situmeang, Kabag Perekonomian Fajar Meningsing Gultom, Camat Siborongborong, Camat Pangaribuan, dan Camat Pagaran.


Photo Liputan :


Tidak ada komentar: