"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 30 September 2015

Hari Jadi Taput Ke-70,Lomba Junjung Botol dan Makan Kerupuk

Rabu, 30 September 2015.   Masih dalam rangkaian Hari Jadi Kke-70 Kabupaten Tapanuli Utara, lomba junjung botol yang melibatkan seluruh SKPD di Kabupaten Tapanuli Utara digelar di Lapangan Serbaguna Tarutung.

Lomba ini digelar pada lapangan yang masih licin akibat hujan yang turun sehari sebelum lomba. Dengan Menggunakan bentuk lapangan yang digunakan untuk perlombaan terompa yakni lima lintasan sepanjang 50 meter para peserta menjunjung botol dengan mengadu kecepatan berlari hingga garis finis.

Peraturan yang diterapkan pada lomba adalah jika botol terjatuh dari kepala peserta maka peserta harus berhenti sejenak untuk mengambil botol dan kembali berlari jika botol sudah kembali pada keadaan semula.  Para peserta juga dilarang untuk menggunakan tangan memegang botol yang dijunjung diatas kepala.

Sebanyak 19 instansi dari kelompok putri dan 14 instansi dari kelompok putra mengikuti perlombaan ini.  Dan pemenang kelompok putri adalah KIM sebagai juara I, Dispora sebagai juara II, AKBID sebagai juara III dan Diknas sebagai pemenang harapan I.   Sementara untuk Kelompok Putra, tim Diknas juara I, Perpustakaan juara II, PDAM juara III dan Pariwisata pemenang harapan I.

Setelah lomba junjung botol selesai diperlombakan dilanjutkan dengan lomba makan kerupuk. Dalam lomba ini peraturan yang harus dipatuhi adalah peserta dilarang memegang kerupuk yang akan dimakan dan kerupuk harus habis dimakan tanpa menyisakannya.  Peserta juga dilarang untuk memutuskan benang pengikat kerupuk.  Lomba diikuti oleh 19 tim untuk kelompok putra dan 21 tim untuk kelompok putri.

Perlombaan berlangsung dua tahapan untuk menyaring tim yang berhak maju keputuran final.  Tahap penyisihan I terdiri dari 10 peserta dan penyisihan II  terdiri dari 9 peserta untuk kategori putra, sementara kategori putri, tahap penyisihan I terdiri dari 11 peserta dan tahap penyisihan II terdiri dari 10 peserta.

Lomba Junjung Botol  diakhiri dengan Tim Dispora keluar sebagai Juara I, RSU juara II, Dipenloka juara III dan Diknas harapan I untuk kategori putra. Untuk kategori putri yang menjadi Juara I Tim Dispora, juara II tim Perizinan, juara III tim Dharma Wanita Dipenloka dan Pemenang harapan I tim Diknas.

Photo liputan :


Tidak ada komentar: