"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 30 September 2015

Hari Jadi Ke-70 TAPUT, Lomba Terompah dan Margala

Rabu, 30 September 2015.   Lomba Terompah putra dan putri dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-70 Kabupaten Taput diikuti ormas dan instansi se-Kabupaten Tapanuli Utara digelar di Lapangan Serbaguna Tarutung.


Disebabkan hujan  yang mengguyur kota Tarutung pada Selasa 29 September 2015, lomba yang dijadwal  ulang menjadi Rabu, 30 September 2015 pukul 09.00 WIB di tempat yang sama.  Imbas dari hujan sehari sebelumnya masih dapat dilihat pada saat lomba yang diadakan, berupa licinnya lapangan yang digunakan, namun demikian semangat peserta lomba terompa ini tidak surut tetap bersemangat terlihat dari raut wajah mereka.

Lomba Terompa dilaksanakan dilima lintasan sepanjang 50 meter.  Dengan 3 orang peserta per-tim, para peserta dituntut  bekerja sama dengan baik memaksimalkan kecepatan berlari menuju garis finis.  Jika Kerja sama tidak terjalin degan baik diantara peserta tim  akan mengakibatkan tim kedodoran dan dapat terjatuh sebelum menginjak garis finis.

Peserta lomba ini terdiri dari 24 tim putri diantaranya tim Dinas Pariwisata, Perpustakaan, Inspektorat, Perizinan, Setwan, Koperindag, Dispora, KIM, Dinas sosial, Dinas Kesehatan, Cipta Karya, AKBID, PKK, BKKBD, AKPER, RSU dan  13 tim putra diantaranya Tim Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Dispenloka, Inspektorat, DISPORA, Bank SUMUT, dan PDAM.

Akhir lomba kelompok putri berakhir dengan kemenangan tim Dipenloka sebagai juara I, tim Dinas Pariwisata juara II, Cipta Karya Juara III dan Dispora  Harapan I.  Sedangkan pada kelompok putra, Dispora sebagai juara I, Dipenloka sebagai juara II, AKBID sebagai juara III dan AKPER sebagai pemenang Harapan I.

Sebelumnya Lomba Margala babak semifinal untuk kelompok putra dan final untuk kelompok putri juga digelar di tempat yang sama.  Menjadi pemenang dalam lomba Margala ini, kelompok putri adalah Tim Dispora Juara I, Tim AKPER juara II, dan Tim Setwan juara III serta Cipta Karya Harapan I. Untuk kelompok putra, Tim Dipenloka juara I, Tim AKPER juara II, Tim Perpustakaan Juara III dan Tim Dinas Pertanian Harapan I.


Photo liputan :


Tidak ada komentar: