"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 08 September 2015

Bupati Lantik 148 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Taput

Selasa, 08 September 2015
penyematan tanda pelantikan
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan mengambil sumpah/janji dan melantik 148 Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab Taput bertempat di Aula Kantor Bupati, Tarutung.


Acara pengambilan sumpah/janji serta pelantikan 13 orang Eselon III dan 135 orang eselon IV tersebut juga disaksikan langsung  Sekdakab Taput Edward Ramses Tampubolon, SE.

Dalam sambutannya Bupati Drs. Nikson Nababan menyatakan bahwa "promosi dan mutasi dikalangan PNS merupakan hal lumrah, hal tersebut dilakukan untuk memacu para PNS agar lebih meningkatkan serta menunjukkan kinerja disamping bahagian proses regenerasi di tubuh PNS tersebut. Sejujurnya, secara pribadi tidak menginginkan adanya pergeseran/mutasi dikalangan PNS, saya sangat berharap kita bersama-sama membangun Tapanuli Utara tercinta ini. Namun situasi serta beban kerja yang harus kita laksanakan memaksa harus dilakukan rotasi agar tujuan yang telah ditetapkan Pemkab Taput dapat tercapai".

Bupati menambahkan, "bahwa para PNS yang diangkat menjadi Pejabat Struktural  merupakan hasil Fit and Propher Test serta yang dianggap Baperjakat layak dan cakap untuk menduduki posisi tersebut. Saudara saya anggap merupakan yang terbaik, jadi saya harapkan agar kepercayaan yang telah diberikan dijaga dan dipertahankan, serta perlu sinergitas dan kerjasama tim sehingga visi misi yang telah ditetapkan bisa tercapai “,

Bupati Nikson Nababan juga mengungkapkan, "bahwa Pemkab Taput dibawah kepemimpinan Nikson Nababan dan Mauliate Simorangkir telah meletakkan pondasi perubahan dikalangan PNS, dengan menerapkan  penempatan PNS dengan prinsip The Right Man On The Right Place, sehingga diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh pegawai untuk menunjukkan kinerja dan kemampuan masing-masing.  Kepada para pimpinan SKPD agar tetap melakukan pembinaan serta membimbing para pejabat eselon 3 dan 4 agar tercipta sinergitas. Berikan ruang kepada mereka untuk mengembangkan kemampuan dan berkreasi agar kelak tercipta regenerasi yang dapat melanjutkan pembangunan yang telah kita laksanakan “.

"Terkait tahun 2015 sebagai tahun gotong royong, saya menghimbau kepada seluruh PNS termasuk yang dilantik saat ini agar menjadi pioner-pioner perubahan di keluarga dan lingkungan masing-masing. Lakukan pembersihan di pekarangan dan lingkungan masing-masing, galakkan kembali budaya gotong royong sehingga masyarakat akan menyadari dan merasakan manfaatnya“, himbau Bupati.

"Bekerjalah dengan hati, utamakan kepentingan masyarakat umum diatas kepentingan pribadi atau golongan serta loyalitas saudara sangat diharapkan. Saya akan terus memantau serta akan mengevaluasi perkembangan kinerja seluruh pejabat yang diangkat, jadi bekerjalah dengan baik “, kata Bupati menutup sambutannya.

Selanjutnya Bupati membacakan sumpah/janji serta penandatanganan naskah pelantikan yang juga dilakukan perwakilan pejabat yang diangkat. Sejumlah pejabat struktural yang diangkat diantaranya Kijo Sinaga, SE menjadi Kabag Umum dan Peralatan Pemkab Taput, Drs. Anas Siagian menjadi Camat Tarutung, Hudson Siagian, S.Sos menjadi Camat Pahae Julu, serta Drs.Konstan Panjaitan menjadi Camat Purbatua.

Turut hadir Ass. Pemerintahan Drs. HP Marpaung, Ass. Ekbang Drs. Parsaoran Hutagalung, para staf ahli dan seluruh pimpinan SKPD Pemkab Taput.

Photo Liputan :




Tidak ada komentar: