"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 07 September 2015

Bupati Cup I 2015 Resmi Bergulir

Tendangan Pertama oleh Bupati Taput
Minggu, 06 September 2015.   Turnamen sepakbola  Bupati Cup I 2015 memperebutkan piala bergulir dan piala tetap Bupati Tapanuli Utara resmi bergulir.

Turnamen sepakbola U-23 tersebut dibuka langsung Bupati Taput Drs.Nikson Nababan didampingi Wabup Drs.Mauliate Simorangkir, M.Si bertempat di Lapangan Serbaguna Tarutung. Pembukaan Turnamen sepakbola tersebut diawali dengan devile 15 tim yang akan berkompetisi yang diiringi marching band dan disaksikan ribuan penonton yang memadati stadion serbaguna tersebut.

Bupati Taput Drs.Nikson Nababan dalam sambutannya menyatakan bahwa "kompetisi sepakbola memperebutkan Piala Bupati ini diselenggarakan dengan tujuan mengembangkan minat atau bakat generasi muda Tapanuli Utara dibidang olahraga, disamping menciptakan tubuh yang sehat, karena dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Kompetisi ini tidak berorientasi mencari pemenang namun terciptanya rasa persaudaraan dan kekompakan tim sebagai tujuan utama. Hendaknya para pemain menjunjung tinggi sportivitas dan fair play, sehingga terwujud permainan sepakbola yang menarik, indah dan menghibur”, pesan Bupati. Kedepan kita akan terus dorong pelaksanaan kompetisi-kompetisi diberbagai tingkatan, sehingga mampu menampung bakat dan minat para generasi muda bonapasogit serta diharapkan dapat menciptakan bibit-bibit pesepakbola yang mampu berbicara di tingkat nasional bahkan internasional. Untuk itu teruslah mengasahkemampuan, dan selamat bertanding “,ujarnya.

Sementara itu panitia pelaksana Bupati Cup I 2015, Jules Sihombing menyatakan bahwa turnamen sepakbola tersebut diikuti 15 tim sepakbola dari seluruh kecamatan di Taput  dimulai tanggal 6 September s/d 5 oktober 2015 dengan hari pelaksanaan Kamis dan Minggu. Kompetisi juga dibagi 4 zona wilayah dimana wilayah I ditempati tim  Siatas Barita, Tarutung, Sipoholon dan Adian Koting. Untuk Zona wilayah II dihuni tim Pahae Julu, Pahae Jae, Simangumban dan Purbatua. Sementara Zona Wilayah III diisi Tim Sipahutar, Pangaribuan dan Garoga. Untuk Wilayah IV ditempati tim Sepakbola Siborongborong, Muara, Pagaran dan Parmonangan. Untuk babak penyisihan dilakukan di Zona Wilayah masing-masing, sedangkan untuk babak selanjutnya pertandingan diadakan di Tarutung.

Pembukaan turnamen sepakbola diawali pertandingan eksibisi antara tim Forkominda dengan kapten tim Bupati Taput Drs.Nikson Nababan melawan tim panitia yang berakhir dengan kemenangan tim Forkominda Taput dengan skor 2-1.

Selanjutnya Bupati Nikson Nababan melakukan tendangan bola pertama tanda pertandingan sepakbola Bupati Cup I dimulai mempertemukan tim Siatas Barita berhadapan dengan Sipoholon. Jalannya pertandingan sangat menarik dan menghibur dan berakhir untuk kemenangan tim Siatas Barita.

Turut hadir Ketua DPRD Taput Ir. Ottoniyer Simanjuntak, Wakil Ketua DPRD Ir.Reguel Simanjuntak, para anggota DPRD Taput, Dandim 0210/TU Letkol Inf. Baginta Bangun, Ketua TP PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan, Wakil Ketua TP PKK Ny. Titi Mauliate Simorangkir, Sekda Taput Edward R Tampubolon,SE, para Asisten Sekda, para Staf Ahli, para Kepala SKPD dan seluruh Camat se-Kabupaten Tapanuli Utara.


Photo liputan:


Tidak ada komentar: