"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 28 September 2015

Wakil Bupati Taput Buka Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Ke-70 Taput

Senin, 28 September 2015.   Mengawali peringatan Hari Jadi Ke-70 Kabupaten Tapanuli Utara diisi dengan kegiatan pertandingan Margala bertempat di stadion mini Tarutung.


Sebelum memulai perlombaan, Wakil Bupati Drs. Mauliate Simorangkir, M.Si dalam kata sambutannya mengatakan, “kegiatan maupun  perlombaan ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat benar-benar menyadari bahwa setiap tindakan yang kita lakukan dalam hidup pasti ada menang kalahnya. Maka kita harus dapat menerima kondisi apapun. Selain itu dengan diadakannya perlombaan ini diharapkan masyarakat dapat mengingat kembali masa lalu yang pernah kita lewati. Maka dari itu harapan saya masyarakat benar-benar memaknai dan melaksanakan acara ini dengan sepenuh hati dengan saling bekerjasama sebagai satu tim. Sebab apapun yang kita lakukan tidak dapat diperbuat secara sendiri-sendiri".



Pertandingan Margala adalah pertandingan masa lalu masyarakat dengan melibatkan dua tim yang terdiri dari dari masing-masing lima peserta dan diawasi oleh tiga orang wasit.  Tim yang bertanding dibagi menjadi tim yang berlari dan tim yang berjaga dalam lapangan yang dibuat berbentuk kotak enam buah tiga baris dan dua kolom. Tim yang paling banyak melewatkan pesertanya melewati kotak tiga baris itu adalah tim yang menjadi pemenangnya.


Tim pertama yang bertanding adalah tim putri dari KIM melawan tim Perpustakaan, yang dimenangkan oleh tim perpustakaan, disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Taput.


Pertandingan pada hari ini dilangsungkan hingga tahap semifinal untuk putri dan perempat final untuk putra.  Direncanakan pertandingan final putri antara Dispora melawan Akper serta pertandingan semifinal putra antara Tim Dinas Pertanian melawan tim Dipenloka dan tim Perpustakaan melawan tim Akper yang akan digelar pada selasa 29 september 2015.


Pembukaan rangkaian kegiatan ini turut dihadiri oleh Kadispora Benny Simanjuntak, S.Sos, Kadishubkominfo Rudi Sitorus, S.Sos, Kakan Perpustakaan Siasep Manalu, Direktur Akper Tarutung Dintar Hutabalian .


Photo Liputan :

Tidak ada komentar: