"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 07 September 2015

Bupati Taput Buka Karya Bhakti TNI 2015

Bupati Tinjau Lokasi Karya Bhakti
Senin 07 September 2015.  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan membuka secara resmi Karya Bhakti TNI Tahun 2015 di wilayah Kodim 0210 Taput, didampingi Dandim 0210/TU Letkol Inf. Baginta Bangun dan Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Ir. Ottoniyer Simanjuntak bertempat Lapangan SD Inpres Ulaman Kecamatan Pagaran, 

“Kabupaten Tapanuli Utara merupakan daerah yang memiliki potensi sumber daya alam, salah satunya pertanian, dimana masih terdapat lahan yang belum dikelola dengan baik disebabkan sulitnya akses ke daerah-daerah yang menjadi sumber berbagai potensi tersebut.  Upaya-upaya peningkatan infrastruktur masih terus diupayakan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran yang kita miliki. Diharapkan keberadaan infrastruktur yang memadai akan mampu memaksimalkan pemanfaatan potensi tersebut sehingga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat. Kita harus tetap optimis dan bekerja keras untuk kemajuan Tapanuli Utara”, ujar Bupati Taput mengawali sambutannya.


Selanjutnya Bupati Taput menyampaikan, "karya bhakti TNI di wilayah Kodim 0210 Tapanuli Utara adalah program yang sangat membantu pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan menjadi awal dalam upaya peningkatan dan percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tapanuli Utara, khususnya di desa-desa yang masih terpencil.  Kegiatan karya bhakti prajurit TNI ini juga diharapkan mampu memupuk semangat gotong-royong dan kebersamaan serta kepekaan kepedulian sosial,” ujar Bupati menambahkan

“Kita sungguh bangga dan berterimakasih kepada Komandan Kodim 0210 Tapanuli Utara dan segenap jajarannya yang akan melaksanakan program karya bhakti ini serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat karena kegiatan ini merupakan program lintas pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Kepolisian, lembaga dan organisasi masyarakat serta segenap lapisan masyarakat.  Program ini sejalan dengan program Pemkab Taput yang telah mencanangkan Tahun 2015 sebagai tahun gotong royong yang didukung dengan pengadaan 6 unit alat berat tahun 2015 ini yang dimanfaatkan untuk pembukaan jalan menuju lahan pertanian dan daerah terpencil. Karya bhakti TNI ini merupakan sarana strategis untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Bupati mengakhiri.

Usai upacara pembukaan karya bhakti TNI ini, Bupati Tapanuli Utara didampingi Dandim 0210 Tapanuli Utara, Ketua DPRD Tapanuli Utara, Wakil Ketua DPRD Reguel Simanjuntak, mewakili Kajari Tarutung, mewakili Pengadilan Negeri Tarutung, Kepala bappeda Taput dan Kadis PUK Taput meninjau langsung lokasi pembukaan jalan karya bhakti TNI dengan mengendarai sepeda motor.

Photo liputan :

=

Tidak ada komentar: